Kumpulan Statistik Menarik dari Laga Portugal Vs Maroko

REKANBOLA – Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang setelah membantu Portugal meraih kemenangan atas Maroko. Wakil Eropa itu berhasil mengungguli lawannya dengan skor tipis 1-0.

Pemain Real Madrid tersebut hanya membutuhkan empat menit untuk bisa menjebol gawang Maroko yang dikawal oleh Munir Mohand Mohamedi. Gol tersebut tercipta melalui skema yang dibangun dari tendangan pojok.

Kemenangan itu sendiri membuat skuat asuhan Fernando Santos itu mengoleksi empat poin, perolehan yang sama dengan penghuni puncak klasemen, Spanyol. Namun, mereka masih belum bisa dipastikan lolos karena Iran masih mengintai dari peringkat tiga.

Tak hanya gol, statistik yang menarik untuk disimak juga banyak tercipta pada laga kali ini. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Portugal vs Maroko

1. Setelah mencetak 13 gol dari skema open play di Piala Dunia, tiga dari empat gol di tahun 2018 tercipta melalui bola mati.

2. Maroko mengalami tujuh kali kekalahan dalam sembilan pertandingannya di Piala Dunia, dan gagal mencetak gol di lima laga di antaranya.

3. Portugal tak pernah mengalami kekalahan dari negara non-Eropa di Piala Dunia sejak tahun 2002, di mana mereka kalah dari Korea Selatan (Menang 6, Seri 3).

4. Maroko kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka di tiga Piala Dunia (Juga pada tahun 1970 dan 1994).

 

Statistik Lanjutan

5. Portugal hanya kalah sekali dari 11 pertandingan fase grup mereka di Piala Dunia (0-4 melawan Jerman tahun 2014), menang enam kali dan imbang di empat lainnya.

Baca Juga:   Marinus Wanewar Si Anak Baik

6. Lima gol terakhir Portugal di Piala Dunia diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, pemain pertama yang melakukannya sejak pemain Rusia, Oleg Salenko, di tahun 1994.

7. Portugal sukses membuat clean sheet dalam laga Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2010, di mana mereka membuat tiga di fase grup. Mereka terus kebobolan di lima pertandingan berturut-turut sebelum laga ini.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)