Kurang Kreatif, Emery Bakal Tepikan Guendouzi

Rekanbola – Arsenal bakal menepikan gelandang muda Matteo Guendouzi saat berjumpa Newcastle United. Pasalnya, pelatih Unai Emery mengaku butuh pemain lain di lini tengah dengan tipikal bermain yang lebih kreatif.

Matteo Guendouzi menjadi salah satu pemain dengan penampilan gemilang bersama Arsenal pada awal musim 2018/19. Pemain berusia 19 tahun selalu bermain pada empat laga yang dimainkan oleh Arsenal di Premier League.

Namun, Emery akan menepikan Matteo Guendouzi ketika Arsenal bertandang ke markas Newcastle pada akhir pekan mendatang. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku butuh pemain dengan tipikal lain di lini serang.

Guendouzi adalah gelandang dengan tipikal bertahan. Sementara, Emery mengaku butuh pemain yang punya kreatifitas dalam membangun serangan. Karena itu, Emery akan mencoba opsi selain eks pemain FC Lorient tersebut.

 

Beda Gaya Bermain

Alasan Emery tidak memainkan Guendouzi di laga melawan Newcastle bukan karena dia tampil buruk. Tapi, lebih pada kebutuhan tim. Emery ingin tampil lebih menyerang dan sudah punya Lucas Torreira di sektor gelandang bertahan.

“Tantangan bagi Arsenal adalah seberapa kreatif ketika berada di sepertiga akhir wilayah lawan. Saya ingin lini tengah lebih kreatif. Itu hanya bisa terjadi jika kami memainkan Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan,” buka Emery.

“Mereka berdua akan berada di antara Lucas Torreira di lini tengah. Mereka bermain seperti pemain depan. Begitu juga dengan Aarom Ramsey. Saya pikir mereka bisa memberikan kreatifitas bagi lini serang,” sambung eks pelatih PSG.

 

Komposisi Terbaik di Lini Tengah

Emery sejauh ini memang masih terus mencari komposisi terbaiknya di lini tengah. Mantan pelatih Sevilla tersebut, sejauh ini terus mengubah komposisi permain di sektor gelandang. Mesut Ozil pun pernah tak dia mainkan.

Baca Juga:   Tampil Impresif, Milan Naikkan Gaji Cutrone

Semantara, di luar nama-nama yang sudah disebut di atas, Emery masih punya pemain lain yang juga berkualitas. Masih ada Granit Xhaka, Alex Iwobi hingga Mohamed Elneny yang siap memanaskan lini tengah klub asal London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *