La Liga Ancam Sanksi Tiga Laga untuk Gerard Pique

Rekanbola.com – Otoritas La Liga rupanya menilai apa yang dilakukan oleh Gerard Pique pada laga kontra Espanyol sebagai tindakan yang salah. Karena itu, Pique kini terancam sanksi larangan bermain hingga tiga laga.

Pique mencetak satu gol ke gawang Espanyol di lanjutan La Liga, Minggu (5/2) di Stadion RCDE. Gol Pique tersebut membuat Barcelona selamat dari kekalahan dan mengakhiri laga Derby Catalunya dengan skor 1-1.

Bukan gol yang dicetak oleh Pique yang jadi sumber masalah, tapi cata Pique merayakan gol tersebut. Pemain berusia 30 tahun memasang jari telunjuk ke bibirnya sebagai gestur diam yang ditujukan pada fans Espanyol.

Dikutip dari Marca, selebrasi yang dilakukan oleh Pique tersebut dianggap sebagai sebuah pelanggaran karena dinilai memprovokasi suporter lawan. Karena itu, ada ada pertemuan untuk membahas tindakan Pique.

Gerard Pique

Kemungkinan mantan pemain Manchester United tersebut akan mendapatkan sanksi. Paling ringan, Pique akan mendapatkan sanksi larangan bermain di satu laga dan paling berat hingga tiga laga.

Pique sendiri selama ini memang punya masalah dengan fans Espanyol. Beberapa waktu yang lalu, fans Espanyol pernah memprovokasi Pique dengan membawa serta keluarganya. Pique pun kerap memberi pernyataan keras pada media untuk fans Espanyol.

Baca Juga :

 

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Ambisi Besar Inggris untuk Menangkan UEFA Nations League