Laga Persija Jakarta Versus Persebaya Surabaya Jadi Ujian Perdamaian The Jakmania & Bonek

REKANBOLA –  The Jakmania siap menerima Bonek saat laga Persija kontra Persebaya yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.
Persija Jakarta dipastikan bakal menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Juni nanti. Untuk laga itu, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija menyediakan sekitar 17 ribu-18 ribu tiket.

Menariknya, dari jumlah itu panpel juga menyiapkan jatah tiket bagi Bonek, sebutan suporter Persebaya. Mengingat sebelumnya diketahui, antara Bonek dan The Jakmania, kelompok suporter Persija, dikenal tak akur.

Namun memang, dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai dirintis perdamaian antara Bonek dan The Jakmania. Bahkan, ketika The Jakmania mendukung Persija ke Lamongan, beberapa waktu lalu, mereka mendapatkan bantuan dari Bonek di Surabaya.

 

Baca Juga : 

 

“Saya lihat sendiri Bonek ada itikad yang bagus. Jakmania itu kemarin ditampung Bonek sampai ada 300-an. Mereka memang berkali-kali memberi itikad baik dengan kami,” ucap Ferry Indrasjarief, ketua umum The Jakmania.

Maka itu, Ferry menuturkan pihaknya pun bersedia untuk menerima Bonek yang ingin datang mendukung Persebaya di Bantul. Sesuai regulasi Liga 1, setiap suporter tim tamu memang mendapatkan jatah lima persen dari kapasitas stadion. Pihak Persija pun sudah memastikan bakal memberikan jatah seribu tiket bagi suporter Persebaya.

Ferry sendiri menuturkan laga ini bisa menjadi ajang ujian bagi upaya perdamaian yang sudah dirintis pihaknya dengan Bonek. Karena menurutnya, saat ini ada dari kalangan Bonek maupun The Jakmania yang memang masih belum bisa menerima kedua pihak untuk berdamai.

Baca Juga:   Arbeloa: Tak Banyak Pemain yang Bisa Bikin Madrid Lebih Baik

“Pro kontra itu wajar. Tapi nanti tinggal bagaimana sosisalisasinya. Petinggi Bonek itu sering komunikasi dengan saya dan saya beri lampu hijau ke Bantul. Yang menjadi masalah itu sekarang adalah sama seperti di kami ada Rojali (Rombongan Jakmania Liar), kalau di mereka itu istilahnya zombie. Nah itu yang sulit diatur,” tuturnya.

“Tapi kami harap Bonek yang datang ke Bantul itu sudah punya tiket dan juga sudah beratribut biar kondusif. Nanti rencananya mereka akan ditempatkan di tribun VIP tapi dengan harga ekonomi, karena jalur keluarnya di VIP lebih mudah. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar,” pungkas pria yang akrab disapa Bung Ferry ini.

 

(Sumber : GOAL.COM)