Laga Serena Williams Kontra Venus Williams Siap Tersaji Di Roma

REKANBOLA – Serena Williams akan menghadapi kakaknya, Venus Williams di babak kedua Italian Open setelah lebih dari dua dekade mereka terakhir bertemu di Roma.

Juara empat kali di Roma, Serena yang berusia 37 tahun kembali beraksi setelah dua bulan absen karena cedera, dengan mudah memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas qualifier asal Swedia, Rebecca Peterson.

Namun, petenis berusia 38 tahun, Venus yang memenangkan gelar di Roma pada musim 1999, harus membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk menumbangkan Elise Mertens demi kemenangan 7-5, 3-6, 7-6.

Serena belum bertanding lagi sejak kemenangan tiga set atas Peterson juga di babak kedua Miami Open pada Maret lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk mundur karena cedera lutut.

Disaksikan oleh suaminya, Alexis Ohanian, petenis peringkat 11 dunia, Serena menyegel kemenangan melalui match point keduanya melawan petenis peringkat 64 dunia, Peterson setelah 76 menit.

“Saya merasa prima, saya tidak yakin bagaimana perasaan saya. Rasanya sudah cukup lama, saya belum melakoni banyak pertandingan musim ini, bukan karena pilihan, tetapi karena terpaksa,” ungkap Serena.

“Saya benar-benar ingin kembali ke turnamen dan bertanding, tetapi hal itu belum bisa terlaksana sebelumnya. Rasanya luar biasa akhirnya bisa kembali. Saya harap saya bisa terus mempertahankannya.”

Terlepas kurangnya sesi latihaan yang dilakoninya, petenis unggulan kesepuluh, Serena tidak terancam oleh perlawanan Peterson walaupun Serena melakukan 22 unforced error di set pertama saja.

“Saya belum banyak berlatih, saya berada di luar lapangan lebih lama daripada yang saya perkirakan. Saya melakukan semua yang bisa saya lakukan agar tetap prima dan sehat. Saya sangat menyukai musim clay-court dan ingin melakukan semuanya untuk menjadi bagian dari hal itu dan saya pun di sini,” tukas Serena.

Baca Juga:   Ini Pesan Liliyana untuk Pasangan Baru Tontowi

Pertarungan di antara dua bersaudara akan berlangsung di Foro Italico ketika Serena bertanding melawan Venus dengan pertemuan terakhir mereka di Roma terjadi pada tahun 1998.

“Itu gila,” seru Serena sambil tertawa.

“Maksud saya, itu akan seperti semifinal atau final. Tidak, mungkin perempatfinal? Kami banyak bertanding melawan satu sama lain. Tampaknya saat ini, di setiap turnamen kami bertemu lebih awal. Kita lihat saja.”