Lagi ‘BU’, Arsenal Siap Lepas Dua Pemain Bintangnya

REKANBOLA – Pada bursa transfer musim panas nanti, Arsenal sepertinya tidak bisa menggelontorkan uang yang banyak. Untuk menyiasatinya, tim raksasa Kota London itu bakalan melepas dua pemain bintangnya guna menambah kemampuan belanjanya.

Dengan hasil imbang kontra Brighton pada akhir pekan lalu, peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions melalui empat besar Premier League semakin mengecil. Hanya keajaiban yang mampu membantu skuat asuhan Unai Emery itu menembus empat besar.

Namun, kesempatan Arsenal tampil di Liga Champions tidak sepenuhnya tertutup. Mereka masih bisa berpartisipasi pada kompetisi tertinggi Eropa tersebut jika bisa keluar sebagai juara pada Liga Europa musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Dana Belanja Arsenal Minim

Liga Champions akan berpengaruh besar dalam daya beli Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. Menurut perhitungan, mereka hanya bisa menghabiskan dana sebesar 45 juta pounds jika absen dari kompetisi tersebut.

Nilai tersebut jelas akan membuat Arsenal kesulitan memboyong pemain yang dibutuhkan, di tengah harga transfer yang semakin gila-gilaan belakangan ini. Manajemen pun harus memutar otak agar bisa menyiasatinya.

Perhitungan tersebut juga sudah termasuk pendapatan dari kesepakatan baru dengan sejumlah sponsor. Oleh karena itu, satu-satunya cara bagi Arsenal untuk menambah dana belanjanya adalah dengan menjual sejumlah pemain bintangnya.

Menurut Goal, ada dua pemain yang diyakini bisa menambah pundi-pundi keuangan klub berjuluk The Gunners itu sekaligus memangkas beban gajinya. Kedua pemain tersebut adalah Mesut Ozil serta Henrikh Mkhitaryan.

Dua Pemain Siap Dilepas

Saat ini, Mesut Ozil merupakan pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Diperkirakan pemain asal Jerman tersebut mendapatkan sekitar 350 ribu pounds per pekannya. Nilai yang sebenarnya tidak sebanding dengan kontribusinya di lapangan.

Baca Juga:   Pujian Emery untuk Xhaka yang Tak Kenal Lelah

Hanya saja, menjual mantan pemain Arsenal tersebut bukan perkara mudah. Sejauh ini, Ozil tidak mengundang perhatian dari banyak klub besar. Belum lagi dengan tekad sang gelandang yang ingin bertahan di Emirates Stadium musim depan.

Mkhitaryan juga bisa memangkas beban gaji Arsenal jika dilepas pada bursa transfer nanti. Menurut laporan, pemain asal Armenia tersebut mendapatkan bayaran sebesar 180 ribu pounds per pekan. Nilai yang juga didapatkan oleh sang bek, Skhrodan Mustafi.

Mustafi juga disebut masuk dalam daftar jual Arsenal. Mantan penggawa Sampdoria tersebut sering mendapatkan sorotan tajam lantaran kerap melakukan blunder fatal yang berujung pada kebobolan The Gunners.

Sudah Pangkas Satu Juta Euro

Hingga kini, Arsenal dipastikan ditinggal oleh tiga pemainnya, Aaron Ramsey, Petr Cech, dan Danny Welbeck. Kepergian mereka saja sudah membuat The Gunners berhasil memangkas satu juta pounds dari beban gajinya.