Lalin Sekitar Istana Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arusnya

Rekanbola- Kawasan sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, akan ditutup selama pengibaran dan penurunan bendera Merah-Putih. Polisi telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas bagi masyarakat.

“Penutupan dilakukan pagi hari saat pengibaran bendera mulai pukul 05.00 WIB,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada, Kamis (16/8/2018).

Begitu juga ketika penurunan bendera, lalu lintas kendaraan di sekitar Istana Negara ditutup mulai pukul 16.00 WIB. Hanya kendaraan VVIP dan tamu undangan berstiker khusus yang boleh melintas di sekitar kawasan tersebut.

Berikut rekayasa pengalihan arus di sekitar kawasan Istana:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Ir H Juanda dialihkan ke kanan ke Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Veteran dialihkan ke kanan ke Jalan Pos.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Medan Merdeka Timur yang ajan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jalan Perwira dan atau Jalan Pos.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Abdul Muis dan Jalan Fachrudin diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jl Fachrudin.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin dan sebaliknya.

7. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin dialihkan menuju Jalan Abdul Muis dan Jalan Fachrudin.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Sudah Punya 10 Anak, Pria di Semarang Tega Hamili Bocah Yatim Piatu