Land Rover Defender Anyar Diuji Sampai ke Afrika

REKANBOLA – Land Rover akan melahirkan kembali SUV legendaris Defender. Sebelum meluncur, Land Rover Defender diuji di berbagai macam kondisi. Bahkan, Land Rover membawa Defender terbaru ke Afrika.

Land Rover baru-baru ini telah menyelesaikan serangkaian pengujian Defender di Kenya. Dalam program pengujian yang unik. Land Rover Defender terbaru dikemudikan oleh para operator dari Tusk, sebuah inisiatif Afrika yang berfokus pada konservasi hewan di seluruh Kenya.

Land Rover Defender menjalani serangkaian tes, termasuk menarik banyak barang dan melacak singa di sepanjang 14.000 hektar Borana Conservancy. Area ini disebut tepat menjadi tempat pengujian Defender karena banyak lintasan rusak, lereng berbatu, tepi sungai berlumpur dan hutan lebat.

“Kami sekarang berada pada tahap lanjut dari fase pengujian dan pengembangan Defender terbaru. Bekerja dengan mitra kami di Tusk di Kenya, memungkinkan kami untuk mengumpulkan data performa yang berharga,” kata direktur lini kendaraan Jaguar Land Rover, Nick Collins.

Land Rover Defender dengan kode nama L851 akan didukung dengan versi modifikasi platform MLA yang digunakan oleh Range Rover Sport dan Land Rover Discovery. Mesinnya kemungkinan pakai mesin bensin 2.0 liter empat silinder dan ada pilihan mesin diesel maupun hybrid.

Baca Juga:   Diklaim Bengkel Resmi Lebih Mahal, Picu Maraknya Spare Part Palsu?