Larsson Yakin Swedia Lebih Baik Tanpa Ibrahimovic

REKANBOLA – Meskipun umurnya semakin tua, namun Zlatan Ibrahimovic masih terbukti memiliki kualitas untuk menjadi andalan Swedia di Piala Dunia 2018. Tetapi menurut eks strikernya, Henrik Larsson, timnas sudah lebih baik meskipun tanpa dirinya.

Pelatih Swedia, Janne Anderson, telah mengumumkan daftar skuat yang akan di bawanya ke Rusia. Tetapi, dari 23 pemain tersebut, nama Ibrahimovic tidak terlihat.

Padahal meskipun hanya bermain di MLS, penyerang berumur 36 tahun tersebut masih memiliki kemampuan untuk menghiasi lini depan negaranya itu. Ia juga merupakan sosok berpengalaman dan telah membela banyak klub besar di kompetisi tingkat tinggi.

 

Baca Juga :

 

Pemain Terbaik Swedia

Absennya sang pemain diprediksi akan membuat Swedia semakin lemah. Larsson sendiri mengakui bahwa Ibrahimovic merupakan sosok terbaik yang pernah dimiliki oleh negaranya saat ini.

“Dia adalah pemain terbaik yang pernah kami miliki dari Swedia, jadi tidak aneh banyak pertanyaan muncul mengenai pemanggilannya,” ujar Larsson kepada Betfair.

“Tapi saya pikir, sekarang sudah bagus untuk grup karena mereka bisa fokus kepada tim,” lanjutnya.

 

Lebih Baik Tanpa Ibrahimovic

Larsson pun meyakini bahwa Ibrahimovic merupakan sosok yang akan dibutuhkan oleh pelatih dari seluruh dunia. Namun, Larsson merasa bahwa Swedia akan lebih baik tanpa kehadirannya.

“Tim rasanya akan jadi berbeda dan semua orang akan bergerak. Musuh tahu pada masa lalu saat bola ke depan, maka akan mengarah ke dirinya. Sekarang mereka tidak akan yakin,” tambahnya.

Baca Juga:   Inter Siap Ikat Icardi dengan Kontrak Baru

“Apakah bola akan menuju ke kaki Ola Toivonen dan Marcus Berg, yang menjadi dua striker, ataukah mereka akan berlama-lama menguasainya?” pungkasnya.

Ibrahimovic langsung menarik perhatian publik dengan dua gol di laga debutnya kontra Los Angeles FC beberapa waktu lalu. Kini, ia telah bermain dalam 11 laga bersama LA Galaxy dan sudah mengoleksi tujuh gol serta satu assist.

 

(Sumber : BOLA.NET)