Lawan AEK, Mampukah Milan Akhiri Tren Negatif?

Rekanbola.com – AC Milan tengah dalam tren negatif belakangann ini. Laga melawan AEK Athens bakal jadi momentum Rossoneri untuk bangkit. Bisakah mereka?

Performa Milan naik turun pada lima laga terakhir di seluruh kompetisi. Tim besutan Vincenzo Montella meraih dua kemenangan dan sisanya kalah, termasuk dua kekalahan beruntun dari AS Roma serta Inter Milan.

Alhasil, Milan pun kini terdampar di posisi ke-10 klasemen dengan 12 poin, selisih 12 poin dari Napoli di puncak. Bukan start yang oke tentunya untuk Milan di liga.

Tapi berkebalikan di Eropa di mana Milan selalu menang di dua laga awalnya yakni 5-1 atas Austria Wina serta 3-2 atas Rijeka. Memuncaki klasemen dengan enam poin, Milan makin berpeluang lolos ke babak 32 besar andaikan menang atas AEK Athens, San Siro, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB.

Peluang besar mengakhir tren negatif pun terbuka lebar di laga itu bagi Milan. Dari sejarah pertemuan dengan AEK, Milan sempat dua kali menang masing-masing di fase grup musim 1994/1995 dan 2006/2007.

Kemenangan itu diraih di San Siro (2-1 dan 3-0), dengan laga tandangnya berakhir 0-0 dan kalah 0-1. Apalagi sejak babak kualifikasi Liga Europa, Milan belum pernah terkalahkan.

Namun AEK juga bukan lawan yang enteng mengingat pada pertemuan terakhirnya tahun 2006, mereka mengalahkan Milan 1-0 lewat gol Julio Cesar di menit ke-32.

AEK juga belum kalah di empat laga Eropa musim ini dengan meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Mampukah Milan mengakhiri tren buruknya tersebut? Kita tunggu saja.

 

Berita Menarik Lainnya :

Berita Menarik Lainnya :

 

Facebook Comments