Lawan Inggris, Kroasia Tanpa Ivan Rakitic

Rekanbola – Timnas Kroasia tidak akan berada dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Inggris besok. Gelandang andalan mereka, Ivan Rakiticdipastikan absen pada laga tersebut.

Kroasia sendiri akan menghadapi partai berat besok. Mereka harus bertandang ke Wembley untuk memainkan pertandingan ke empat UEFA Nations League A grup 4.

Laga ini tergolong krusial, pasalnya laga ini akan menentukan siapa yang akan terdegradasi dari grup 4. Sejauh ini Inggris dan Kroasia berada di peringkat kedua dan ketiga dengan raihan 4 poin, di mana Inggris unggul selisih gol dari runner up Piala Dunia 2018 kemarin.

Namun menghadapi partai krusial ini, Kroasia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ivan Rakitic. “Rakitic akan segera kembali ke Barcelona,” buka Zlatko Dalic di halaman resmi Timnas Kroasia.

 

Tidak Mau Ambil Resiko

Dalam pernyataannya tersebut, Dalic mengindikasikan bahwa Rakitic mengalami cedera ringan.

Meski begitu, pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan memainkannya sehingga mereka memilih memulangkan sang pemain ke Barcelona.

“Kami mengambil keputusan ini karena kami tidak mau ambil resiko dengan apapun. Kami ingin tim ini sehat dan juga siap untuk bermain.”

 

Punya Solusi

Dalic sendiri mengakui bahwa kepergian Rakitic ini akan berdampak pada kekuatan timnya jelang pertandingan melawan Inggris nanti.

Namun Dalic mengaku tidak begitu risau karena ia merasa ada pemain lain di dalam skuatnya yang bisa menggantikan maestro lini tengahnya tersebut.

“Kami sudah memiliki solusi untuk itu [absennya Rakitic] dan kami akan pergi ke Wembley untuk menikmati permainan kami.” tandasnya.

Baca Juga:   Son Heung-min Akui Persaingan di Asian Games 2018 Berat