Lawan PSG, Liverpool Diprediksi Andalkan Serangan Balik

Rekanbola – Liverpol akan menjamu PSG di laga pertama Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (19/9) dini hari WIB nanti. Kedua tim ini memiliki komposisi skuat yang sama kuat, tim yang mampu memaksimalkan peluang dinilai akan keluar sebagai pemenang.

Kedua tim sama-sama melaju apik di liga masing-masing. PSG mengoleksi lima kemenangan di lima laga Ligue 1 sejauh ini, Liverpool pun demikian. Laju kemenangan kedua tim ini akan jadi modal berharga saat menghadapi satu sama lain di Liga Champions.

Analis sepak bola Sky Sports, Charlie Nicholas menilai laga ini adalah pertemuan dua tim yang sama kuat. Dia menilai kedua tim akan bermain terbuka dan menunjukkan kekuatan utama mereka, yakni terus menyerang.

Namun, Nicholas mengkhawatirkan kurangnya efektivitas yang ditunjukkan para penyerang Liverpool. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Sama Kuat

Menurut Nicholas, kondisi kedua tim saat ini belum mencapai permainan terbaiknya. Liverpool memiliki masalah dalam penyelesaian akhir, sedangkan PSG terkadang tak bisa tampil sebaik biasanya.

“Jujur ini adalah pertemuan yang sama kuatnya. PSG, di hari terbaik mereka, mungkin adalah salah satu tim terbaik yang pernah anda lihat dan saya menilai mereka sama dengan Barcelona. Mereka hanya tak bisa konsisten melakukannya, seperti konsistensi yang ditampilkan Barcelona dahulu,” kata Nicholas.

“Liverpool memang layak menang di akhir pekan lalu (vs Tottenham) tetapi saya pikir di depan mereka tak terlalu bagus seperti dahulu.”

“(Mohamed) Salah sedikit tegang dan sedikit mementingkan dirinya sendiri di keadaan tertentu, sedangkan musim lalu dia memiliki kesadaran yang lebih baik,” lanjut dia.

 

Perang Bintang

Neymar

Lebih lanjut, Nicholas meyakini laga tersebut akan ditentukan oleh pemain-pemain bintang masing-masing tim. Baik Liverpool maupun PSG memiliki banyak pemain hebat yang bisa jadi penentu hasil pertandingan.

Baca Juga:   Cerita Neymar Soal Cedera yang Menyedihkan

“Akan ada banyak sekali pesepak bola bintang di lapangan. Liverpool sebenarnya bisa menerapkan taktik serangan balik karena PSG bermain sangat terbuka.”

“Namun saya jamin akan ada gol di sini. Saya menilai laga akan berakhir dengan skor 2-2 dan Neymar serta Roberto Firmino akan mencetak gol,” tutupnya.