Lawan Tunisia, Southgate Diminta Cadangkan Alli

REKANBOLA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate disarankan untuk mencadangkan Dele Alli pada pertandingan melawan Tunisia menurut pandangan Danny Higginbotham.

Timnas Inggris sendiri akan segera berlaga di Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Timnas Tunisia di partai pembuka Grup G yang jatuh pada hari Senin (18/6) mendatang.

Jelang laga ini, Timnas Inggris sudah mengadakan dua laga uji coba. Gareth Southgate sudah mencoba hampir seluruh pemainnya untuk bermain di Rusia nanti.

Dalam pandangan Higginbotham, Dele Alli sebaiknya tidak menjadi starter melawan Tunisia. “Dia [Alli] sebenarnya adalah pemain yang fantastis,” buka Higginbotham kepada Talk Sports.

Bakal Kesulitan

Bakal Kesulitan

Higginbotham menilai Alli kemungkinan besar akan kesulitan untuk mengimbangi permainan rapat Tunisa di pertandingan pertama nanti.

“Saya punya alasan mengapa saya ingin Alli dicadangkan. Pada pertandingan melawan Tunisia ini dia akan kesulitan.”

“Pada pertandingan seperti ini, akan ada penumpukan pemain di tengah. Dia akan kesulitan membawa bola di lapangan tengah yang padat.”

Loftus-Cheek Solusinya

Loftus-Cheek Solusinya

Dalam situasi seperti ini, Higginbotham menilai Ruben Loftus-Cheek akan memberikan perbedaan yang lebih besar bagi Inggris ketimbang Alli.

“Di lapangan tengah akan ada sedikit ruang untuk para gelandang untuk bergerak. Dengan pertahanan yang Tunisia miliki, pemain dengan fisik kuat seperti Loftus-Cheek bisa menjadi solusi karena dia bisa merebut bola dari lawan.”

“Ia juga bisa semakin berbahaya ketika bola berhasil masuk ke areal penalti lawan. Saya pikir dia akan lebih mematikan ketimbang Alli pada situasi seperti ini.”

Khusus Pertandingan Tunisia

Khusus Pertandingan Tunisia

Higginbotham menilai setelah pertandingan Tunisia, Alli bisa kembali masuk ke starting line up Inggris.

“Di pertandingan lainnya, saya yakin Alli bisa mengisi posisi di lini tengah. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa bagus.”

Baca Juga:   Conte Tak Bergeming Soal Keputusannya Lepas Costa

“Namun khusus untuk Tunisia, saya rasa Loftus-Cheek bisa memberikan dampak yang lebih besar untuk melawan tim yang bermain rapat seperti mereka. Saya yakin dia bisa menjadi pembawa kemenangan bagi Inggris.” tandasnya.

Baca Juga :