Lebih Dari 195.000 Orang Tandatangani Petisi Ke Pemerintah Korsel Untuk Dukung The East Light

Rekanbola – Kasus kekerasan yang dialami oleh para member The East Light masih menjadi perhatian banyak pihak hingga saat ini. Seperti yang diketahui, para member The East Light menjadi korban kekerasan verbal serta fisik oleh CEO serta produser Media Line Entertainment.

Belum lama ini, leader The East Light, Lee Seok Cheol pun menghadiri jumpa pers guna membongkar tindak kekerasan yang dialami oleh para membernya selama empat tahun belakangan. Sambil menceritakan semua hal tersebut, Lee Seok Cheol bahkan tak kuasa menahan air matanya. Selain itu, Lee Seok Cheol juga mengungkapkan bahwa adiknya, Lee Seung Hyun, yang juga merupakan member The East Light bukan hanya mengalami luka fisik, tapi juga trauma psikis akibat tindak kekerasan tersebut.

Tak lama setelah jumpa pers tersebut, CEO Media Line Entertainment pun angkat bicara. Ia mengaku menerima kritik yang dilayangkan publik ke agensi dan produser tersebut, tapi dia membantah ikut terlibat dalam tindak kekerasan itu.

Namun, sesudahnya Lee Seok Cheol merilis rekaman pembicaraannya dengan sang CEO. Selain itu, ia juga meluncurkan pesan teks antara ayahnya dan sang produser, juga foto-foto luka yang dialami oleh adiknya.

Kekerasan yang dialami oleh The East Light ini pun membuat banyak pihak prihatin. Bukan hanya publik di Korea Selatan, tapi para fans K-Pop di seluruh dunia juga ikut menandatangani petisi di website Blue House, meminta agar produser Moon Young Il dan CEO Kim Chang Hwan mendapatkan hukuman yang sepantasnya.

Dilansir dari Soompi, jika lebih dari 200.000 orang menandatangani petisi tersebut dalam kurun waktu 30 hari, maka pihak pemerintah akan merilis pernyataan resmi. Petisi tersebut telah dimulai pada tanggal 19 Oktober 2018. Belum genap satu minggu setelah dirilis, hari ini (23/10) pukul 11.55 WIB, sudah lebih dari 195.000 orang yang menandatangani petisi tersebut.

Baca Juga:   Ahmad Dhani Unggah Foto Bareng Prabowo, Netter Malah Salfok dengan Mulan Jameela

Sementara itu, pihak Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun telah mengajukan gugatan terkait kasus ini ke pihak berwajib pada Senin, 22 Oktober 2018. Pada hari yang sama, Media Line Entertainment meluncurkan pernyataan resmi menyatakan bahwa mereka akan menghentikan kontrak mereka dengan keempat member The East Light lainnya dan akan mengikuti proses hukum untuk kasus ini.