Lebih Tinggi dari Apple, Gaji di Facebook Mencapai Ratusan Juta per Bulan

 

Rekanbola.com – Banyak orang yang memiliki passion di bidang sosial media atau IT bermimpi bekerja di Facebook. Perusahaan besar yang didirikan Mark Zuckerberg itu telah mempunyai lebih dari satu miliar pengguna aktif. Tampaknya mudah.

BACA JUGA :

7 Meme ‘Kids Jaman Now’ Tercyduk Aparat Ini Bikin Ngakak Geli

Tapi jelas tidak mudah bisa bekerja di sana. Meski bebannya cukup berat, keuntungan yang didapat karyawannya tak main-main. Apa saja ya?

1. Ada banyak fasilitas mewah dan menarik di Facebook

Lebih Tinggi dari Apple, Gaji di Facebook Mencapai Ratusan Juta per Bulan

Kamu hanya perlu fokus bekerja, tidak perlu bingung mengenai tunjangan maupun fasilitas. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan, seperti jumlah cuti 21 hari setiap tahunnya, makanan mewah gratis, dokter berkualitas di dalam kantor, salon gratis, tunjangan melahirkan hingga 4.000 dollar atau sekitar Rp 55 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, kamu bisa bebas bekerja di seluruh kawasan Menlo Park, California. Kantor seluas 40 ribu meter persegi itu terdiri dari banyak macam ruang kerja yang akan membuat karyawan semakin nyaman.

Lebih Tinggi dari Apple, Gaji di Facebook Mencapai Ratusan Juta per Bulan

Hasilnya, menurut data dari laman Payscale, sebanyak 96 persen pegawai sangat puas dapat bekerja di Facebook. Selain itu, Facebook juga berhasil dinobatkan sebagai tempat kerja terbaik 2017 menurut Glassdoor.

2. Jadi berapa banyak gaji pegawai di Facebook?

Lebih Tinggi dari Apple, Gaji di Facebook Mencapai Ratusan Juta per Bulan

Melansir dari Business Insider, diketahui rata-rata penghasilan pegawainya lebih dari 240 ribu dollar AS, setara dengan Rp 3,3 miliar per tahun atau Rp sekitar 275 juta per bulan. Angka tersebut termasuk gaji dan bonus 25 ribu pegawainya, serta penghasilan saham.

Zuckerberg sendiri berhasil memperoleh penghasilan sebesar 8,8 juta dollar AS pada 2017 atau sekitar Rp 120,5 miliar. Selain itu, dia mendapatkan tunjangan perjalanan dan pesawat jet pribadi sebesar 1,5 juta dollar AS atau setara Rp 20,8 miliar per tahun.

Baca Juga:   Peringkat Daya Saing Naik, Darmin : Tekanan Global ke Indonesia akan Lebih Rendah

Rincian gaji di atas diketahui saat publikasi Kongres Amerika Serikat, ketika Facebook menghadapi kasus dugaan kebocoran data pengguna.

3. Gaji di Facebook termasuk sangat besar jika dibandingkan pesaingnya

Lebih Tinggi dari Apple, Gaji di Facebook Mencapai Ratusan Juta per Bulan

Dari sekian banyak jenis sosial media, Twitter termasuk pemain lama yang terus bersaing dengan Facebook. Namun soal gaji, rata-rata penghasilan pegawai Facebook lebih tinggi dibandingkan Twitter. Rata-rata gaji di Twitter sebesar 161,8 ribu dollar AS (Rp 2,2 miliar) per tahunnya.

Bahkan menurut situs Paysa, rata-rata gaji pegawai Facebook lebih besar daripada Apple. Dengan jumlah karyawan sekitar 73 ribu, rata-rata gaji di Apple hanya 101 ribu dollar AS, setara Rp 1,4 miliar per tahun atau sekitar Rp 116 juta per bulan.

Jadi, kira-kira kamu mau bekerja di mana suatu saat nanti?

(Sumber : business.idntimes.com)

BACA JUGA :