Ledakan Bom Terdengar Saat Penggerebekan Teroris di Sibolga

REKANBOLA – Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di Kota Sibolga, Selasa (12/3) siang. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, penggerebekan terjadi di rumah salah seorang warga di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga sekitar pukul 14.30 Wib. Warga mengaku mendengar suara ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Belum tahu apa ledakannya itu. Tapi suaranya keras kali, kami langsung keluar rumah,” ujar Ani, seorang warga.

Pascaledakan petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi. Warga diperintahkan menjauh dalam radius sekitar 200 meter dari lokasi penggerebekan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, langsung terbang ke Sibolga menggunakan helikopter. Dia didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Kedua pejabat Polda Sumut itu dikabarkan baru tiba di Sibolga. Tatan yang dihubungi wartawan belum berani berkomentar.

“Kalau sudah ada informasi langsung saya kabari,” ujarnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Sumut terkait kejadian ini. “Densus 88 yang bergerak. Kita hanya disuruh siaga,” ujar seorang sumber.

Ledakan yang terjadi di lokasi menghebohkan warga. Kehebohan itu tergambar dari video yang beredar di media sosial.

Selain kehebohan, dalam video juga terlihat sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berlarian. Tampak pula becak mesin membawa orang yang diduga terluka keluar dari lokasi. Sementara ada ambulans yang mengarah masuk ke lokasi.

Hingga saat ini, personel kepolisian masih berjaga di lokasi. Mereka bahkan mendirikan tenda di sana.

Penggerebekan dan ledakan bom ini hanya beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ke Kota Sibolga. Saat ini beredar informasi Presiden dijadwalkan berkunjung ke Kota itu, Minggu (18/3), untuk meresmikan pelabuhan di sana.

Baca Juga:   Penjualan Mitsubishi Dunia Paling Banyak di Indonesia