Legenda Arsenal Akui Terkesan dengan Guendouzi

rekanbola – Kekalahan atas Arsenal pada laga akhir pekan kemarin tidak membuat gelandangnya, Matteo Guendouzi, minim pujian. Pemain asal Prancis itu bahkan mendapatkan pujian dari legenda The Gunners, Ian Wright.

Guendouzi dinyatakan resmi sebagai penggawa anyar Arsenal pada bulan Juli lalu. Pria berumur 19 tahun itu diboyong dari klub Ligue 2, FC Lorient, dengan mahar sebesar delapan juta poundsterling saja.

Ia lalu dipercaya oleh sang pelatih, Unai Emery, untuk mengawal lini tengah Arsenal saat berhadapan dengan Manchester City akhir pekan kemarin. Sayangnya, laga debutnya di Premier League itu tercoreng dengan kekalahan 0-2.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Ian Wright.

Ian Wright Terkesan

Ian Wright Terkesan

Matteo Guendouzi © Twitter @Arsenal

Guendouzi tak mampu berbuat banyak saat timnya tumbang, tetapi itu tidak menghalangi Ian Wright untuk memujinya. Sosok yang membela The Gunners selama tujuh musim itu mengaku terkesan dengan penampilannya.

“Yang cukup jelas membuat saya terkesan adalah gelandang muda Arsenal, Matteo Guendouzi, dibeli dari tim antah berantah Ligue 2, Lorient,” ujar Wright kepada The Sun.

“Ya, dia mengalami kesulitan menghadapi City. Tapi yang membuat saya terkesan adalah sikap serta gairahnya,” lanjutnya.

Jadi Sisi Positif Kekalahan Arsenal

Jadi Sisi Positif Kekalahan Arsenal

Matteo Guendouzi © ARS

Menurut Wright, sikap dan gairah Guedounzi bisa saja tertutupi dengan penampilan buruk Arsenal. Walaupun demikian, hal positif yang dimiliki oleh sang pemain masih bisa tertangkap oleh matanya hingga membuatnya kagum.

“Itu mudah untuk tertutupi – mari sadari, pemain lain Arsenal seperti itu – tetapi dia masih tetap meminta bola, terus tampak dan berjuang hingga akhir,” tambahnya.

Baca Juga:   10 Meme Grumpy Cat ini bikin kamu tersenyum sambil geleng-geleng

“Para penggemar The GUnners meninggalkan Emirates dan sangat ingin melihat sisi positif dan kekalahan itu, dan Guendouzi merupakan salah satu sisi positif yang paling besar,” pungkasnya.

Guendouzi diprediksi akan kembali bermain dalam laga kontra Chelsea pada akhir pekan mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di markas The Blues, Stamford Bridge.