Legenda Arsenal Suka Semangat Juang Lucas Torreira

Rekanbola -Performa apik yang ditunjukkan rekrutan anyar Arsenal, Lucas Torreira, mendapatkan pujian dari sang legenda klub, Robert Pires. Ia mengaku suka dengan semangat juang yang ditunjukkan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Torreira merupakan salah satu pemain anyar The Gunners di era kepemimpinan pelatih baru, Unai Emery. Ia diboyong dari klub Italia, Sampdoria, pada musim panas kemarin dengan bandrol 26 juta pounds.

Namun, ia tidak serta merta mendapatkan tempat di dalam skuat inti sang pelatih. Di beberapa pertandingan awal, Emery lebih senang menduetkan Granit Xhaka dengan rekrutan baru lainnya, Matteo Guendouzi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Suka Lucas Torreira

Torreira baru bermain sebagai starter kala menghadapi Vorskla di Liga Europa bulan September lalu, di mana Arsenal menang dengan skor 4-2. Sebelumnya, ia cukup sering bermain namun dengan status pengganti.

Bisa dibilang, kesempatan Torreira untuk menunjukkan kualitasnya terbilang minim. Namun itu sudah cukup untuk membuat legenda Arsenal, Robert Pires, mengagumi kemampuannya.

“Saya suka Lucas Torreira. Saat anda bermain di posisinya, anda harus menjadi pejuang. Dan dia adalah pejuang,” ujar Pires kepada Sky Sports.

“Dia suka bertarung dengan pemain lain dan secara teknis, dia sangat baik. Dia punya kemampuan dengan bola, visi yang bagus, dan sekarang saya paham kenapa Arsenal mengeluarkan uang banyak demi dirinya,” lanjutnya.

 

Arsenal Bisa Berjaya

Pires merupakan salah satu pemain Arsenal di masa kejayaan Arsene Wenger dulu. Pada saat itu, ia turut terlibat dalam masa di mana The Gunners disebut sebagai ‘The Invincibles’ dulu.

Walau begitu, ia mengaku kesulitan jika diminta untuk membandingkan skuat Arsenal saat ini dan yang lalu. Walau begitu, ia percaya Emery bisa membawa bekas klubnya tersebut kembali ke masa kejayaannya.

Baca Juga:   3 Fakta smartphone lokal ini mampu bersaing dengan brand internasional

“Sangat sulit untuk membandingkan. Dengan Arsene Wenger, rasanya sangat baik. Sayangnya halaman ini telah usai, jadi kami harus fokus pada saat sekarang dan fokus mempersiapkan masa depan,” tambahnya.

“Tentu saja dia menang bersama Sevilla dan PSG, tetapi ini adalah tantangan baru baginya. Tim baru, klub baru, sepak bola baru, dan Premier League lebih kompetitif. Mungkin sulit di awalnya, tapi saya pikir dia bisa sukses dengan Arsenal. Saya percaya dengannya,” tutupnya.

Pada hari Kamis (4/10) malam nanti, Arsenal akan beraksi di laga lanjutan grup E Liga Europa dengan Qarabag FK sebagai lawannya. Saat ini, The Gunners sedang memimpin klasemen grup dengan koleksi tiga angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *