Legenda MU Pertanyakan Kualitas Fred yang Tidak Sepadan Harga

Rekanbola – Legenda Manchester United, Gary Neville, secara gamblang mempertanyakan kontribusi Fred sejauh ini. Ia bahkan tak segan menyebut gelandang asal Brasil itu belum memenuhi harapan sesuai harga pembeliannya.

Fred merupakan salah satu pemain yang dibeli Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Demi memboyongnya dari Shakhtar United, pihak manajemen harus menggelontorkan uang sebesar 50 juta poundsterling.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan tujuh penampilan di Premier League, dan telah mencetak satu gol. Namun catatan tersebut tidak membuatnya terhindar dari berbagai kritikan, yang salah satunya datang dari legenda Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Pertanyakan Kontribusi Fred

Neville pun menjadi salah satu sosok yang mempertanyakan dampak Fred kepada tim. Baginya, pemain berumur 25 tahun tersebut masih belum menunjukkan kontribusi setara dengan harga pembeliannya yang tergolong besar itu.

“Dia bermain dalam laga pertama musim ini dan terlihat bersinar, dia terlihat rapih – tapi apakah dia tampak seperti sosok yang anda harapkan dengan 50 juta pounds?” tutur Neville dalam Gary Neville Podcast.

“Apakah dia mengubah permainan? Apakah ia terlihat seperti akan mempertahankan gol anda? Apakah dia terlihat sebagai penyambung lini belakang dan depan? Pada saat ini, tidak,” lanjutnya.

 

Fred Belum Terbiasa

Walau begitu, Neville cukup yakin bahwa Fred memiliki potensi besar untuk membayar semua keraguannya. Ia juga merasa bingung mengapa sang pelatih, Jose Mourinho, memarkirnya kala MU bertemu Manchester City akhir pekan kemarin.

“Dia masih belum terbiasa dengan Manchester United, dan datang saat klub sedang tak stabil pada saat ini dari segi level performa dan pengawasan yang sedang ditujukan ke mereka dalam tiga atau empat bulan terakhir,” tambahnya.

Baca Juga:   Kovacic: Saya Bahagia di Chelsea

“Jadi saya tidak akan berfokus sepenuhnya terhadap Fred namun anda harus bertanya-tanya, ke manakah dia [saat hari Minggu]?” tandasnya.

Fred hanya menjadi penghangat bangku cadangan kala The Red Devils digasak rival sekotanya, Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Bermain di Etihad Stadium, mereka tumbang dengan skor 1-3.