Legendaris, Solskjaer Samai Rekor Milik Matt Busby

Rekanbola – Meskipun sejauh ini masih berstatus manajer interim di Manchester United, kinerja Ole Gunnar Solskjaer tak perlu diragukan lagi. Rangkaian torehan manis mampu dicatatkan oleh sang mantan pemain United tersebut.

Solskjaer baru saja sukses membawa United menang atas Newcastle United pada laga yang digelar di St James Park, Kamis (3/1) dini hari WIB. Setan Merah menang dengan skor 2-0 di kandang lawan.

Dua gol yang memastikan tiga poin bagi pasukan Solskjaer dicetak oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Dua gol tersebut tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64 dan 80.

Berkat kemenangan tersebut, Solskjaer kini sejajar dengan manajer legendaris United, Matt Busby. Simak selengkapnya di bawha ini.

Rekor Matt Busby

Alexander Matthew Busby. Demikianlah nama lengkap manajer United pada periode 1945 hingga 1969 dan 1970 sampai 1971. Sebelum era Sir Alex Ferguson, Matt Busby adalah manajer yang sangat penting dalam sejarah United.

Seperti dikutip dari Opta, Matt Busby memulai karirnya di United dengan gemilang. Dia mampu membawa Setan Merah meraih empat kemenangan beruntun. Sebuah catatan yang bahkan tak mampu disamai oleh Sir Alex Ferguson.

Namun, catatan tersebut kini baru saja disamai oleh Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut baru saja mengantar United meraih empat kemenangan beruntun di ajang Premier League. Newcastle United adalah korban keempat Solskjaer.

Solskjaer adalah manajer kedua United yang mampu meraih empat kemenangan beruntun setelah era Matt Busby. Berikut ini rekap hasil empat laga perdana United bersama dengan Solskjaer:

  • Cardiff City 1 – 5 Manchester United
  • Manchester United 3 – 1 Huddersfield
  • Manchester United 4 – 1 Bournemouth
  • Newcastle United 0 – 2 Manchester United
Baca Juga:   Mbappe yang Fenomenal Buat Draxler Terkagum-kagum

Catatan Impresif United

Ada yang berbeda dari hasil yang didapatkan oleh Manchester United saat menang dari Newcastle, jika dibanding pada tiga laga sebelumnya. Perbedaannya, United kali ini tak kebobolan. Gawang David De Gea perawan hingga laga berakhir.

Hal tersebut yang membuat perbedaan dari hasil yang diraih oleh United daripada tiga laga sebelumnya.

Secara keseluruhan, United pun menunjukkan performa yang impresif bersama dengan Solskjaer. Sebanyak 14 gol mampu dicetak dalam empat laga. Para pemain yang sempat meredup pun kembali bersinar seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford.