Lenglet: Kerendahan Hati Messi Membuatnya Makin Legendaris

Rekanbola – Bek Barcelona Clement Lenglet mengaku merasa terhormat bisa main bersama Lionel Messi dan menyebut kerendahan hati La Pulga membuatnya jadi pemain yang makin legendaris.

Lenglet termasuk penggawa baru Barca. Ia didatangkan oleh Blaugrana dari Sevilla pada musim panas 2018 kemarin dengan harga sekitar 36 juta euro.

Sekarang bek asal Prancis ini jadi penggawa inti Blaugrana. Hal ini tak lepas dari tumbangnya Samuel Umtiti dan Thomas Lenglet.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi. Ia sudah menyumbangkan satu gol dan sempat pula mengantongi satu kartu merah.

 

Lega dan Kagum

Saat masih di Sevilla, Lenglet tentu seringkali berhadapan dengan Messi. Sekarang karena ia telah pindah ke Camp Nou, ia lega karena tak lagi harus repot membendung pergerakan pemain asal Argentina tersebut.

Di lain sisi, ia makin kagum pada Messi karena makin mengenal La Pulga. Ia menyebut pemain 31 tahun itu ternyata sosok yang sangat rendah hati.

“Sebagai rival Anda dapat mencoba dan menghentikan [Messi] tetapi kami selalu tahu bahwa itu sangat sulit,” ujarnya pada Goal International.

“Sebagai rekan satu tim itu berbeda karena ia dapat mengubah wajah permainan dan ia masih orang yang sangat rendah hati, ia memiliki banyak rasa hormat untuk semua orang dan itu membuatnya lebih legendaris,” pujinya.

 

Pengalaman Berbeda

Lenglet mengaku sejauh ini ia sudah berhubungan cukup akrab dengan Messi. Ia mengaku berkomunikasi secara langsung dengan kolektor lima Ballon d’Or itu adalah suatu pengalaman yang berbeda baginya.

“Kami berbicara tentang banyak hal, ia bertanya kepada saya tentang sepakbola Prancis dan kami berbicara tentang cara bermain di lapangan. Mengobrol dengannya adalah pengalaman yang berbeda, ketika pemain terbaik di dunia berbicara Anda harus mendengarkan dengan penuh perhatian,” serunya.

Baca Juga:   Saingi AC Milan, Juventus Juga Buru Aaron Ramsey

“Anda juga harus membuka mata Anda dan lihat saja apa yang ia lakukan,” sambung Lenglet.