Lepas Gelandang dan Tambah Stopper, Ini Kata Aji Santoso

Rekanbola.com – Aji Santoso membeber alasan di balik keputusan timnya mengisi posisi gelandang yang ditinggalkan Fellipe Bertoldo dengan seorang stopper. Pelatih Arema FC ini menegaskan hal tersebut tak berarti timnya bakal mengubah gaya bermain.

Menurut Aji, keputusan mereka untuk mengambil stopper tak lepas dari kebutuhan. Saat ini, pelatih berusia 46 tahun tersebut menilai Arema masih kekurangan pemain di sektor belakang.

“Kita harus mengantisipasi ketika Bagas Adi Nugroho dipanggil ke TC jangka panjang Timnas U-22,” ujar Aji.

Aji menambahkan, saat ini stok gelandang Arema sangat melimpah. Karenanya, ia memutuskan tak menambah lagi dinamo lini tengah mereka.

“Kita masih ada Adam Alis, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih dan Ahmad Bustomi. Jadi tidak ada masalah,” tuturnya.

Sebelumnya, sempat muncul tengara bahwa gaya bermain Arema FC bakal lebih bertahan. Hal ini menyusul diisinya posisi Bertoldo -seorang gelandang flamboyan- oleh seorang stopper Asia.

Arema FC sendiri sebelumnya memutuskan untuk memutus kontrak Fellipe Bertoldo. Ini menyusul adanya pengumuman dari AFC pada 22 Maret. Dalam pengumumannya, AFC menyebut telah menerima keputusan Kementerian Kehakiman Timor Leste yang mencabut paspor Bertoldo -dan delapan orang pemain lain. Prosedur naturalisasi mereka dinilai tidak sesuai aturan yang ada.

Sementara itu, Aji sendiri menampik tengara timnya bakal tampil lebih bertahan. Menurutnya, Arema akan tetap bermain menyerang pada kompetisi mendatang.

“Filosofi sepakbola kami tetaplah menyerang,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Juve Diklaim Siap Tebus Verratti 80 Juta Euro
  2. Conte Jadikan Sanchez Buruan Nomor Satu Chelsea
  3. Ribery Pernah Tolak Madrid dan Barca
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter