Levante vs Barcelona: Pelajaran Berharga Valverde

REKANBOLA –  Barcelona dipaksa takluk di tangan Levante pada pekan ke-37 La Liga dengan skor telak 4-5. Senin (14/5) dini hari WIB, Barca yang bermain tanpa Lionel Messi dipaksa menyaksikan harapan unbeaten mereka sirna di hadapan Levante.

Betapa tidak, permainan Barca terlihat kocar-kacir tanpa keberadaan Messi di lapangan. Levante sepertinya berhasil memanfaatkan hal ini dengan sangat baik, terbukti mereka mampu mencetak sampai lima gol ke gawang Barca, hal yang tidak bisa dilakukan oleh banyak tim lain.

Menukil laman fcbarcelona, Ernesto Valverde mengakui Levante sebagai tim yang tampil lebih baik, khususnya di babak kedua. Kala itu skor masih 1-2 di paruh waktu dan Barcelona mencoba membalikkan keadaan di babak kedua. Tapi di luar dugaan Levante justru mampu mencetak tiga gol tambahan saat babak kedua baru berjalan 10 menit.

 

Baca Juga :

“Reaksi tim ini bagus dan kami hampir mendapatkan hasil imbang. Jika kami ingin mendominasi pertandingan kami harus mengontrol serangan balik  mereka dan tidak membiarkannya sangat terbuka,” tegas Valverde.

“Kami perlu mengambil hal ini sebagai pelajaran sebagaimana yang berhasil kami lakukan dengan baik sepanjang musim ini.”

“Kami memasuki paruh waktu dan yakin kami mampu membalikkan keadaan. Tapi bagaimanapun, Levante adalah tim yang bagus dan mereka mengejutkan kami di awal babak kedua,” tutup dia.

Walaupun demikian, musim ini Barcelona dapat dikatakan sebagai tim yang superior di La Liga. Mereka sudah meraih 27 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan hanya sekali kalah

Baca Juga:   Ingin Madrid Bangkit, Lopetegui Lupakan Kekalahan di Masa Lalu

 

(Sumber : BOLA.NET)