Lewat 5 Fintech ini, Kamu Bisa Belajar Investasi Sekaligus Membantu Orang

 

Rekanbola.com – Terkadang kita terlanjur berpikiran negatif dengan yang namanya investasi. Tidak punya keberanian, serta rasa khawatir yang berlebihan membuat kalian tidak berani maju membuat perbedaan untuk hidup yang lebih baik. Padahal investasi tidak melulu soal simpanan dana yang besar.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Bisa kok secara pelan-pelan belajar investasi dengan nilai yang kecil lebih dulu. Meski keuntungannya juga tidak akan besar tapi jika kalian bisa sekaligus membantu orang-orang yang membutuhkan, kenapa tidak? Dana investasi bisa langsung disalurkan sesuai dengan keinginan siapa yang ingin kalian bantu.

Saat ini sudah banyak platform berbasis financial technology (fintech) yang dapat membantu kalian berinvestasi secara transparan sekaligus membantu orang lain. Saluran dana kalian dapat dipantau hanya melalui smartphone loh. Yuk simak apa saja lima startup fintech tersebut.

1. Belajar berinvestasi sambil bantu petani mewujudkan swasembada pangan lewat CROWDE

Lewat 5 Fintech ini, Kamu Bisa Belajar Investasi Sekaligus Membantu Orang

Dia adalah CROWDE. Startup fintech yang satu ini khusus menyalurkan dana investasi kepada para petani yang membutuhkan permodalan. Begitu banyak lintah darat di pedesaan membuat banyak petani masih hidup dalam garis kemiskinan. Padahal sektor pertanian di Indonesia berpotensi untuk maju karena sumber daya alamnya yang berlimpah.

Lantas bagaimana para petani bisa berkembang kalau mereka tetap miskin? Nah, melalui CROWDE kalian bisa ikut membantu para petani memajukan sektor pertanian Indonesia hanya dengan menginvestasikan dana mulai 10.000 rupiah. Bukankah kalau bersama-sama kita pasti bisa, guys?

2. Lewat Akseleran, dukung UMKM Indonesia untuk terus berkembang di tanah airnya sendiri

Lewat 5 Fintech ini, Kamu Bisa Belajar Investasi Sekaligus Membantu Orang

Siapa yang tidak bangga jika produk UMKM kita dikenal hingga mancanegara? Dia adalah Akseleran. Platform berbasis fintech yang fokus menyalurkan dana investasi untuk UMKM Indonesia agar dapat lebih berkembang.

Baca Juga:   BI: Rupiah Menguat Karena Tingginya Kepercayaan Investor

Bantu apresiasi anak bangsa dengan menghargai produktifitasnya mengembangkan UMKM hanya dengan melakukan investasi mulai dari 100.000 rupiah. Kalian dapat langsung memilih proyek UMKM mana yang ingin didanai dan pantau secara transparan melalui aplikasi Akseleran selayaknya memantau Instagram pacar sendiri guys.