LG Buat Layar Fleksibel dan Transparan Jadi Kenyataan

Rekanbola – LG Electronics telah banyak membocorkan konsep teknologi prototipe layar OLED transparan dan layar OLED yang dapat digulung (rollable). Kini perusahaan multinasional tersebut berhasil membuat konsepnya menjadi kenyataan.

Dikutip dari ZDNet, Jumat (25/5/2018), LG memamerkan layar OLED fleksibel transparan sebesar 77 inch pertama di dunia pada konferensi Society for Information Display (SID) yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini juga menunjukkan bahwa LG membuat langkah besar untuk teknologi jenis ini.

Pada presentasinya, panel layar tersebut dilengkapi dengan resolusi Ultra HD (UHD) 3840 x 2160 piksel dengan tingkat transparansi 40% serta bisa digulung hingga diameter 80 mm tanpa menyebabkan efek negatif pada fungsinya.

Untuk saat ini, kebanyakan penggunaan sebenarnya dari OLED fleksibel dan transparan adalah signage digital, mirip seperti layar transparan dan reflektif yang dikenalkan Samsung beberapa tahun lalu. Namun nantinya, layar ini akan mulai digunakan untuk berbagai macam gadget futuristik.

LG tidak menjelaskan kapan mereka akan meluncurkan tipe layar tersebut, tetapi bisa jadi akan rilis dalam waktu cukup cepat, mengingat LG adalah perusahaan asal Korea Selatan itu disebut yang pertama berhasil membuat konsep layar fleksibel dan transparan menjadi nyata.

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Gunakan Teknologi Jetpack, Iron Man Bakal Jadi Kenyataan