Libur ke Sulsel, Berkuda Mengelilingi Hutan Pinus yang Sejuk

REKANBOLA – Banyak cara dilakukan untuk mengisi libur panjang Lebaran. Di Sulawesi Selatan, berkuda di Wisata Alam Malino jadi salah satu favorit masyarakat.

Seperti halnya dengan berwisata ke hutan pinus. Tak hanya di Malang, Yogyakarta dan Puncak Bogor, hutan Taman Wisata Alam Malino juga jadi tempat favorit libur lebaran.

Selain daerahnya sejuk dan ditumbuhi pohon pinus, Wisata Alam Malino yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini berada diketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

 

Baca Juga :

 

Berada sekitar 90 km di sebelah timur kota Makassar, menjadikan obyek Wisata Malino menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Sulawesi Selatan, khususnya Makassar.

Selama perjalanan menuju ke sana, traveler juga dihiasi dengan deretan pegunungan yang begitu indah dan asri. Tampak seperti lukisan alam sesungguhnya.

Tak hanya udara sejuk dengan pemandangan hutan pinus, bagi traveler yang suka dengan petualangan, bisa mencoba sensasi berkuda dengan mengililingi bukit di hutan dengan jajaran pohon pinus.

Jangan khawatir bagi pengunjung yang belum bisa berkuda. Pasalnya mereka langsung ditemani oleh pemiliknya selama berkuda di hutan pinus. Kadi jangan khawatir ya traveler.

Cukup dengan membayar Rp 20 ribu, pengunjung Wisata Alam Malino bisa berkuda sepuasnya dengan mengelilingi hutan pinus.

“Kalau saat ini sangat ramai pak, memang banyak dari Makassar, mau berkuda, sekali keliling Rp 20 ribu mau di coba,” kata pemilik kuda, Daeng Rate, Senin (18/6/2018).

Baca Juga:   Dominic Thiem Ingin Tetap Tampil Apik Di Abu Dhabi

Selain itu, Wisata berkuda menjadi favorit pengunjung hutan pinus yang berada di Malino.

“Bisa berkuda di sini, keliling juga, jadi suasananya beda juga,” singkatnya.

Untuk ke Wisata Alam Malino, bagi traveler yang mengunakan kendaraan mobil Anda hanya menempuh perjalanan 3 jam dari Makassar.

Sementara untuk para traveler yang memilih kendaraan roda dua cukup menempuh perjalanan 2 jam lamanya. Namun disarankan untuk berhati-hati, lantaran beberapa jalan menuju lokasi ini rusak dan berlubang.

Yuk, liburan dan berkunjung ke Wisata Alam Malino. Nikmati keindahanya.

 

 

(Sumber : DETIK.COM)