Lienhart: Ronaldo Adalah Contoh Untuk Pemain Muda

REKANBOLA –  Kala masih bermain dengan Real Madrid dulu, Philipp Lienhart mengaku sering mendapatkan bantuan dari sang pemain bintang, Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, ia menganggap pria asal Portugal tersebut sebagai contoh yang tepat untuk para pemain muda sekarang.

Lienhart merupakan salah satu punggawa muda Los Merengues, dan sedang menjalani masa pinjaman dengan klub Jerman, Freiburg. Di klub tersebut, pemain berumur 21 tahun ini telah bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Ia bergabung dengan tim Real Madrid C pada tahun 2014 lalu sebagai pemain pinjaman, dan mendapatkan status permanen di musim selanjutnya serta langsung naik ke Real Madrid B. Lienhart bermain di sana selama dua musim.

 

Baca Juga : 

 

Pada bulan Desember 2015 silam, ia mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama tim senior kala berhadapan dengan Cadiz CF di Copa del Rey, masuk sebagai pengganti James Rodriguez. Saat di tim senior, Lienhart mengaku terkesan dengan Ronaldo.

“Dia sangat ambisius dan selalu ingin menang. Latihannya di luar dan dalam lapangan sangat mengesankan,” ujar Lienhart kepada Goal.

“Cristiano adalah contoh yang bagus, terutama untuk pemain muda. Dia selalu membantu saya sebisanya. Jadi, bila ada masalah, saya selalu bisa mendatanginya,” tandasnya.

Saat ini, Ronaldo sedang membantu timnya memenangkan gelar Liga Champions yang ketiga kalinya berturut-turut. Pada laga final hari Minggu (27/5) mendatang, pasukan Zinedine Zidane tersebut akan bertemu dengan wakil Inggris, Liverpool.

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   Real Madrid Kesal Bukan Main Terhadap Presiden Napoli