Lima Aplikasi Wajib untuk Para Pemudik

Rekanbola – Memasuki bulan puasa, keinginan pulang ke kampung halaman mulai dirasakan warga perkotaan. Berburu tiket kereta, pesawat, bus, dan kapal laut adalah hal penting yang harus dipersiapkan, jika tidak ingin kehabisan transportasi.

Tak hanya angkutan umum, masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi juga memanfaatkan libur Lebaran untuk mudik.

Seiring dengan perkembangan zaman, informasi seputar mudik adalah hal penting untuk diketahui. Sehingga, pemudik bisa menyesuaikan lalu lintas dan rute, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk para pemudik yang memakai transportasi umum, bisa menjadikan aplikasi sebagai panduan berburu tiket murah.

Nah, bagi Anda yang bersiap-siap mudik, ada baiknya mengunduh beberapa aplikasi smartphone berikut ini:

Ilustrasi/Kemacetan di gerbang tol saat mudik.

Aplikasi Peta

Saat ini terdapat cukup banyak pilihan untuk aplikasi ini. Menawarkan jalur alternatif saat macet, beberapa aplikasi peta dan navigasi juga terkenal ampuh mendeteksi kemacetan sebelum dilewati. Terdapat dua aplikasi peta yang banyak diunduh saat ini,  yakni Google Maps dan Waze.

Aplikasi Jual Tiket dan Hotel

Hendak pulang ke kampung halaman dengan menggunakan angkutan umum,  Anda tak perlu lagi repot datang ke stasiun atau agen penjual tiket.  Saat ini, sudah tersedia cukup banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan berbelanja tiket pesawat dan kereta.

Tak ketinggalan aplikasi untuk pemesanan kamar hotel. Hal ini penting, apabila Anda dan keluarga merasa sangat lelah saat menempuh perjalanan, sehingga membutuhkan istirahat.  Aplikasi booking hotel biasanya sudah menjadi satu dengan aplikasi pembelian tiket.

Aplikasi Mudik 2018

Penting bagi Anda mengunduh ini, karena saat perjalanan mudik memerlukan informasi terkait SPBU,  bengkel, ATM, toilet, tempat makan, dan nomor telepon darurat saat mobil mengalami masalah.

Aplikasi Berita

Hal tak kalah penting yang harus dimiliki ialah aplikasi portal berita. Informasi terkait kondisi jalan serta berita terkini bisa diketahui, meski tengah melakukan perjalanan. Salah satunya seperti yang tersedia di VIVA.

Aplikasi Media Sosial

Baca Juga:   Jadikan Mantel Rp 28 Juta Sebagai 'Selimut', Intip Gaya Tidur Nyeleneh Nagita Di Pesawat Kelas Satu

Informasi penting juga bisa didapatkan melalui media sosial, seperti Instagram dan Twitter.  Selain itu,  jangan lupa mengikuti akun media sosial yang dibutuhkan, contohnya milik Kepolisian RI dan Kementerian Perhubungan.

 

(Sumber : viva.co.id)