Lima Bulan Meluncur, Jualan Datsun Cross Masih Melempem

OTOMOTIF

Please enter banners and links.

Rekanbola – Setelah lama tidak menawarkan mobil baru, Datsun membuka tahun 2018 dengan meluncurkan mobil ketiganya untuk Indonesia, yakni Datsun Cross. Berbeda dengan mobil-mobil sebelumnya, kali ini Cross tak berada di segmen LCGC.

Namun kalau melihat data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Cross tampak tidak terlalu diminati masyarakat Indonesia.

Bulan Februari, Datsun mengirimkan 2.223 unit Cross ke diler, bulan Juni lalu hanya 5 unit Cross yang disetor Datsun ke diler dari pabrik.

Mengisi segmen hatchback saingan Datsun Cross cukup berat. Ada Suzuki Ignis, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, hingga Daihatsu Sirion.

Secara harga sebenarnya Cross masih berada di bawah kompetitornya. Mobil dijual dengan harga mulai dari Rp. 161.490.000 di Jakarta.

Para kompetitornya seperti Suzuki Ignis dijual mulai Rp 144,5 juta, Honda Brio RS Rp 165 juta, Daihatsu Sirion Rp 182,5 juta, Nissan March 184,4 juta, dan Mirage dibanderol Rp 173 jutaan.

 

( Sumber : detik.com )