LinkedIn Kini Bisa Kirim Pesan Suara

TECHNO

Please enter banners and links.

Rekanbola – Tak hanya hanya menampilkan profil profesional, kini LinkedIn memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan suara kepada rekan bisnis.

Perusahaan yang dipimpin oleh Jeff Weiner ini meluncurkan fitur baru pada aplikasinya. Seperti kutip dari CNN, Minggu (29/7/2018), fitur pesan suara ini dapat ditemukan di dalam fitur chat.

Meskipun para pengguna hanya dapat mengirimkan pesan suara melalui aplikasi LinkedIn pada ponsel, namun pengguna dapat mendengarkan pesan suara tersebut melalui situs LinkedIn lewat komputer.

Fitur terbaru LinkedIn dapat merekam suara hingga satu menit. Waktu ini dinilai cukup untuk membaca resume atau mendemonstrasikan diri pengguna.

Durasi selama satu menit ini juga bertujuan untuk menghindari kecanggungan pada panggilan telepon dengan calon atasan dalam menjelaskan diri atau bahkan menjelaskan gagasan yang dimiliki pengguna.

LinkedIn yang kini dimiliki Microsoft bermaksud untuk memberikan kemudahan praktikal kepada para penggunanya. Dengan menggunakan fitur pesan suara, para pengguna yang sedang dalam perjalanan dapat dengan mudah menyampaikan pesannya melalui pesan suara.

Adanya fitur ini diharap dapat memberikan pengguna koneksi yang lebih personal dengan rekan bisnisnya. Hingga kini, LinkedIn telah memiliki 562 juta anggota yang kebanyakan merupakan kalangan perekrut, HRD, dan profesional bisnis lainnya.

LinkedIn juga merupakan media sosial yang memiliki tingkat skandal paling rendah di kalangan platform jejaring sosial. Hampir tak ada iklan yang berbau politik ataupun hoax yang beredar pada media sosial ini.

 

( Sumber : detik.com )