Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo: Ini Pilihan Wayne Rooney

Rekanbola – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney turut membagikan pandangannya terkait persaingan dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Dia mengakui dua pemain itu memang berada di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, lebih baik dari banyak pemain profesional pada umumnya.

Adapun Ronaldo dan Messi sukses mendominasi pengharaan Ballon d’Or alias pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir, keduanya mengoleksi masing-masing lima penghargaan. Kali ini, keduanya pun bersaing untuk Ballon d’Or 2018.

Persaingan Ronaldo-Messi saat ini memang sudah tak bisa disaksikan langsung sejak kepergian Ronaldo ke Juventus. Namun, secara umum, dua pemain itu masih terus membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik.

Lalu siapa yang jadi pilihan Rooney? Ronaldo atau Messi? Baca selengkapnya di bawah ini:

 

Messi Terbaik

Rooney sudah pernah menyaksikan kehebatan Messi saat Barcelona mengalahkan MU di final Liga Champions 2009 dan 2011, Messi sukses mencetak gol di dua edisi tersebut. Alhasil, Rooney merasa Messi lebih baik. Dia yakin MU bisa menang jika melawan Madrid, bukan Barca.

“Di kedua laga [final Liga Champions] jika kami [MU] melawan salah satu di antara dua tim itu kecuali Barcelona, anda akan mendukung kami meraih kemenangan,” buka Rooney kepada express.

“Di mata saya mereka [Barcelona] adalah tim terbaik sepanjang masa dan Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Apa yang dia lakukan luar biasa. Messi punya segalanya.”

 

Soal Ronaldo

Rooney menilai Ronaldo adalah tipe pemain yang berbeda dari Messi. Ronaldo saat ini lebih seperti seorang pencetak gol murni. Messi lebih dari itu, tak hanya mencetak gol, Messi juga melakukan banyak tugas lainnya dengan baik.

Baca Juga:   Dua Pesawat Evakuasi Turis China dari Pulai Saipan

“Ronaldo sudah berubah dari penyerang sayap jadi striker dan pencetak gol. Daripada melawan pemain lawan sepanjang waktu, dia lebih suka melakukan satu atau dua sentuhan, masuk ke kotak penalti dan mencetak gol.”

“Messi punya segalanya – anda sudah melihat dia mencetak gol dari posisi bermain deep mildfield beberapa kali dan saya mungkin masih berjalan di daerah lapangan itu saat dia mencetak gol,” sambung Rooney.

“Jadi, dia [Messi] mungkin yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *