Arsenal Sodorkan Kontrak untuk Kierran Tierney

REKANBOLA – Klub Premier League, Arsenal bergerak agresif untuk mendatangkan Kieran Tierney dari Glasgow Celtic. The Gunners diberitakan sudah menawarkan kontrak menarik untuk sang bek di musim panas ini.

Membenahi lini pertahanan merupakan salah satu priortias Unai Emery di musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu merasa bahwa pertahanan Arsenal terlalu rapuh dan tua sehingga butuh regenerasi dalam skuat The Gunners musim ini.

Salah satu posisi yang ingin diregenerasi oleh Emery adalah posisi bek kiri. Ia ingin menyiapkan pengganti Nacho Monreal yang usianya sudah mulai menua di skuat The Gunners.

Menurut laporan The Sun, Arsenal sudah menemukan sosok tersebut pada diri Kieran Tierney. Mereka juga diberitakan sedang menawarkan kontrak yang menggiurkan untuk sang bek.

Pemain 22 tahun tersebut diberitakan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Arsenal. Pihak London Utara itu diberitakan sangat tertarik untuk mendatangkan sang pemuda ke London Utara musim depan.

Menurut laporan tersebut, Tierney mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Arsenal. Ia akan mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu 70 ribu pounds per pekan.

Sebagai gambaran, gaji ini sudah termasuk level menengah di Arsenal, di mana gaji ini setara dengan para starter reguler The Gunners yaitu Shkodran Mustafi dan Lucas Torreira.

Tawaran Ditolak

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa proses transfer Tierney ke Arsenal tidak berjalan dengan mulus.

Pihak Arsenal sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds kepada Celtic. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh juara Liga Skotlandia tersebut.

Celtic menginginkan setidaknya 25 juta pounds untuk Tierney, sehingga mereka meminta Arsenal menaikkan tawaran mereka untuk sang bek.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Borussia Dortmund 1-0 Hannover (Bundesliga)