Liverpool Diklaim Akan Rugi Besar Jika Ditinggal Emre Can

Rekanbola – Gary Neville mengklaim Liverpool akan mengalami kerugian besar apabila ditinggal oleh Emre Can musim ini.

Kontrak gelandang yang baru berulang tahun ke 24 itu akan habis di akhir musim ini. Karena sampai saat ini tak kunjung meneken kontrak baru, hampir pasti ia akan pindah ke klub lain musim depan.

Situasi itu membuatnya diintai oleh sejumlah klub. Di antaranya adalah Manchester City, Bayern Munchen dan juga Juventus.

Belakangan ini, Juve disebut berpeluang besar untuk mendapatkan servis sang gelandang timnas Jerman itu. Neville pun merasa Liverpool akan kehilangan tenaga pemain yang sangat berkualitas jika Can memang hengkang dari Anfield.

Neville lantas mencontohkan betapa bagusnya performa pemain asal Jerman itu saat Liverpool menjegal Manchester City dengan skor 4-3 di Anfield, Minggu (14/01) kemarin. Ia yakin tak ada banyak pemain lain yang punya kualitas seperti Can saat ini.

“Berita tentang Can yang pergi, bagi saya, saya pikir ia pemain yang fantastis, dengan kepribadian dan karakter (yang hebat). Saya pikir ia membawa banyak ke dalam tim Liverpool ini dalam hal karakter. Tiga pemain di lini tengah itu dan tiga di depan sungguh brilian di babak pertama,” serunya pada Gary Neville Podcast.

“Mereka menetapkan nada untuk bagaimana Anda bisa bermain melawan Man City jika Anda memiliki energi dan kemampuan untuk mengetahui bagaimana cara menekan lawan. Ini adalah pukulan besar bagi Liverpool. Ini tidak akan menjadi berita utama seperti penjualan Coutinho. Juventus adalah klub yang pandai, mereka merekrut pemain cerdas yang lihai dan tahu benar permainan ini,” terangnya.

Baca Juga:   El Clasico Pertama Dalam 11 Tahun Tanpa Messi dan Ronaldo

“Saya tahu ada penerimaan yang bercampur di Merseyside terkait seberapa bagus Can, dan saya bahkan pernah berdebat dengan Jamie Carragher. Ia sepertinya memiliki otoritas di lapangan, dan tidak banyak karakter seperti itu dalam sepakbola sekarang ini,” cetus Neville.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo