Liverpool Dinilai Kalah Jauh Dari Madrid Dalam Segi Pengalaman

REKANBOLA – Liverpool diprediksi akan menghadapi perlawanan yang sengit dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions hari Minggu (27/5) mendatang. Sang legenda, Craig Johnston, bahkan meyakini The Reds kalah jauh dari segi pengalaman.

Kedua tim akan kembali bertemu dalam laga final yang digelar di stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Liverpool dan Real Madrid sebelumnya sempat bertemu di babak grup pada tahun 2014 lalu, di mana Los Merengues keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Kali ini, Liverpool sedikit tidak diunggulkan oleh publik karena belum pernah mencapai final sejak terakhir kalinya tahun 2005. Sedangkan Madrid, sejak diasuh oleh Zinedine Zidane, datang sebagai juara bertahan dua musim berturut-turut.

Oleh karena itu, Johnston menilai bahwa skuat Liverpool saat ini tertinggal jauh dari klub raksasa Spanyol tersebut. Pria berusia 57 tahun itu juga membandingkan statistik dan jumlah medali yang telah dimenangkan oleh punggawa Real Madrid dengan bekas timnya.

“Hanya melihat dari statistik serta medali yang skuat saat ini telah menangkan, sepertinya 40, dan Liverpool? nol. Jadi dalam skuat, anda memiliki pemenang 40 medali dibandingkan dengan yang tak punya sama sekali. Jarak yang sangat besar dalam pengalaman memenangkan gelar seperti ini,” ujarnya kepada Omnisport.

“Lalu anda melihat statistik statistik bahwa Zidane memenangkan enam final terakhirnya, dan Klopp kalah di lima terakhir. Oh tuhan, dari pengalaman hanya ada satu tim yang bisa melakukan ini,” lanjutnya.

“Lalu anda berpikir bahwa Liverpool sedang bersemangat dan memikirkan siapa yang bisa mengalahkannya. Seperti yang Klopp katakan, mereka akan bersemangat. Itulah yang mereka akan punya untuk mengalahkan raksasa yang berpengalaman ini,” pungkasnya.

Baca Juga:   Legenda Timnas Prancis Akan Makan Dua Ekor Tikus Jika Zidane Latih MU

Sebagaimana yang diketahui, Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Champions pada tahun 2005 lalu. Saat itu, mereka sukses memaksa AC Milan ke babak adu penalti dan memenangkannya.(

BACA JUGA :