Liverpool Gagal Menang, Klopp Kritik Lapangan yang Kering

RekanBola – Liverpool gagal mempertahankan keunggulan dua gol di markas West Bromwich Albion. Lapangan yang mengering disebut Juergen Klopp menyulitkan Liverpool.

Liverpool sempat unggul dua gol sebelum akhirnya berimbang 2-2 di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018) malam WIB. Gol Danny Ings dan Mohamed Salah dibalas oleh Jake Livermore dan Salomon Rondon.

Liverpool yang dominan di babak pertama terlihat kesulitan di paruh kedua. Di babak pertama anak-anak Merseyside menguasai bola hingga 70%, namun turun hingga 55% di babak kedua seperti dilansir whoscored.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut lapangan yang mengering membuat timnya kesulitan mengalirkan bola. Di pergantian babak, tuan rumah rupanya memilih tak menyiram rumput stadion.

“Ini adalah permainan sepakbola. Ketika Anda ingin memainkan bola, Anda butuh lapangan yang normal. Kalau lapangannya mengering, itu tak bagus untuk tim yang ingin memainkan bola,” ungkap Klopp kepada BBC.

“Setiap klub bisa memutuskan sesuai keinginan mereka. Kalau West Brom ingin menguasai bola lebih banyak di Championship tahun depan, saya yakin lapangannya akan disiram air,” imbuhnya.

Karena hasil imbang ini, Liverpool tertahan di posisi tiga dengan nilai 71 dari 35 laga. Mereka masih tiga poin di belakang Manchester United di posisi dua dan tiga angka di depan Tottenham Hotspur di urutan lima.

(Sumber : Detik.com)

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Jadi Pelatih Real Madrid, Guti Bakal Tendang Ronaldo