Liverpool Ikutan Terjun dalam Perburuan Wonderkid Belanda Ini

REKANBOLA – Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool nampaknya lebih terpusat kepada perekrutan pemain muda. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa sang juara bertahan Liga Champions itu ikut dalam perburuan wonderkid asal Belanda, Sepp van den Berg

Sebagai informasi, Van den Berg adalah pemain yang berposisi sebagai bek dan masih berumur sangat belia, yakni 17 tahun. Sekarang ini, ia tergabung dengan PEC Zwolle dan telah mencatatkan 20 penampilan di berbagai kompetisi.

Van den Berg sendiri sudah tergabung dengan Timnas Belanda U-19 meskipun umurnya masih sangat belia. Ia juga sempat mencatatkan penampilan sebanyak tiga kali serta mencetak gol dalam kualifikasi kejuaraan UEFA U-19 tahun 2019 ini.

Ia mengingatkan publik kepada Matthijs De Ligt yang juga memulai kiprahnya di level senior bersama Ajax Amsterdam saat masih sangat muda. Kini, bek berumur 19 tahun tersebut sedang menjadi rebutan Juventus, Barcelona, dan juga PSG.

Begitu pula dengan Van den Berg. Tahu akan potensi yang dipegang olehnya, sejumlah klub raksasa Eropa pun mulai mendekatinya. Selain Liverpool, ada juga Ajax, PSV Eindhoven, hingga Bayern Munchen yang diyakini tertarik dengannya.

Dilansir dari Goal International, Jika Van den Berg memilih Liverpool, maka kemungkinan besar ia akan bergabung dengan tim U-18 ataupun U-23. Diharapkan ia bisa mengikuti jejak pemain muda Belanda lainnya, Ki-Jana Hoever.

Ikatan Liverpool dan Belanda

Ki-Jana Hoever direkrut dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. Pilihan yang tidak sia-sia, sebab bek berumur 17 tahun itu berhasil menunjukkan sinarnya di level tim muda. Ia mendapatkan kesempatan melakoni debut pada bulan Januari lalu.

Baca Juga:   Foto: Ini Urutan 10 Besar Pemain Terbaik UEFA

Hoever melakoni laga debutnya di ajang FA Cup, tepatnya saat The Reds berhadapan dengan Wolverhampton di Molineux Stadium. Saat itu, ia masuk menggantikan Dejan Lovren yang mengalami cedera. Ia lalu menjadi pemain termuda yang pernah membela Liverpool di FA Cup.

Van den Berg pun takkan mengalami masalah adaptasi jika ia memilih Liverpool sebagai klub labuhan berikutnya. Selain ada Hoever, yang bisa menjadi rekan setimnya, ia juga diyakini bisa belajar banyak dari bek andalan The Reds saat ini, Virgil van Dijk.

Juga Liverpool terkenal cukup sering mengorbitkan pemain yang pernah menyicipi kerasnya sepak bola Belanda. Saat ini ada Van Dijk serta Georginio Wijnaldum di skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut. Dan jika menilik ke belakang, Liverpool juga dulunya pernah diperkuat oleh Dirk Kuyt, Ryan Babel, dan Luis Suarez yang dulu membela Groningen beserta Ajax Amsterdam.