Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Tak Begitu Penting

Rekanbola – Liverpool berhasil mempertahankan laju positif mereka hingga pekan ke-10 Premier League 2018/19. Menjamu Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB, The Reds menang dengan skor telak 4-1. Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri mencetak satu gol, dua gol lainnya datang dari aksi Sadio Mane.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan 26 poin dari 10 laga. The Reds unggul tiga poin dari Manchester City di posisi kedua yang baru bermain Selasa (30/10) mendatang.

Meski Liverpool menduduki puncak klasemen, Jurgen Klopp ternyata tak terlalu mementingkannya. Pelatih Liverpool itu menilai masih terlalu awal untuk bicara soal juara Premier League, sebab ada begitu banyak tim yang memiliki peluang sama.

Klopp bahkan percaya persaingan juara Premier League musim ini akan berjalan intens. Baca penjelasan Klopp selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Penting

Menurut Klopp, selisih poin tersebut terasa berharga karena Man City juga salah satu favorit juara. Kekuatan Man City bahkan terbilang lebih baik dari Liverpool dalam beberapa aspek. Bagi Klopp, selisih poin tersebut tak penting karena dia yakin persaingan akan berjalan panas.

“Tidak begitu [penting]. Jumlah poin tersebut membuat perbedaan masif karena perbedaan antara 23 dengan 26 poin terasa seperti 20 poin! Namun itu hanya tiga poin, jadi sangat penting bagi kami untuk tetap di lajur kemenangan,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Kami semua akan bertemu satu sama lain, jadi luar biasa bahwa lima atau enam tim memiliki jumlah poin yang begitu besar – ini membuat persaingan jadi lebih intens.”

 

Baca Juga:   Bayern Munchen Diambang Gelar Juara Bundesliga 2018/19

Langkah demi Langkah

Lebih lanjut, Klopp menilai kemenangan ini hanyalah satu langkah Liverpool menuju perjalanan berat musim ini. Saat ini, dia akan meminta pemainnya beristirahat sebaik mungkin untuk memersiapkan diri jelang laga berat berikutnya.

“Bagi kami, kemenangan ini hanyalah langkah lainnya, jadi ini bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan diri – pertama kalinya untuk banyak pemain bahwa mereka tak bermain dalam tiga hari lagi.”

“Jadi kami akan memanfaatkan waktu ini untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk laga kontra Arsenal, yang akan jadi tantangan bagus lainnya,” tutup Klopp

Liverpool akan melawat ke markas Arsenal, Minggu (4/11) mendatang.