Liverpool Menang Telak, Klopp Tak Mau Jemawa

Rekanbola – Liverpool tampil gemilang dan menggilas Red Star Belgrade alias Cverna Zvezda dengan skor telak 4-0 saat menjamu mereka di Anfield pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dini hari WIB. Trio penyerang Liverpool mencetak keempat gol tersebut.

Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing menyumbangkan satu gol. Mohamed Salah membungkus dua gol. Liverpool tampil lebih dominan dan memang layak meraih kemenangan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga meyakini pertandingan itu berjalan baik untuk timnya. Dia memuji skuat Liverpool yang tampil nyaris sempurna saat bertahan maupun menyerang.

Kendati demikian, Klopp tak mau mengabaikan kekuatan Red Star. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini:

 

Pertandingan Bagus

Menurut Klopp, laga tersebut terkesan mudah karena Liverpool tampil nyaris sempurna. The Reds tidak membiarkan Red Star mendapat ruang dan waktu untuk mengembangkan permainan mereka.

“Ini pertandingan yang bagus dan kami membuat pergerakan tepat di momen yang tepat. Kami menciptakan umpan-umpan yang tepat. Para pemain yang datang dari bangku cadangan juga memberi dampak signifikan, itu sangat penting,” ujar Klopp di laman resmi UEFA.

“Pertandingan seperti ini biasanya sangat sulit. Crvena Zvezda [Red Star] melakukan pekerjaan baik, tetapi kami bermain sangat baik malam ini.”

“Mereka bisa saja berbuat lebih baik jika kami membiarkan mereka, tetapi kami tak melakukan itu,” sambungnya.

 

Tandang

Lebih lanjut, Klopp menduga laga berikutnya di markas Red Star akan berjalan sulit. Dia meyakini tim seperti Red Star akan memberikan perlawanan terbaik mereka saat menjamu Liverpool di matchday 4 mendatang.

“Musim lalu kami mencetak tujuh gol melawan Maribor dan kemudian mengalami banyak masalah ketika bermain melawan mereka di kandang mereka.”

Baca Juga:   Jerman Gagal, Joachim Loew Harus Mundur

“Tim-tim seperti ini selalu kembali, jadi saya memperkirakan laga yang sangat sulit [melawan Red Star] saat bermain tandang nanti,” tutup Klopp.