Liverpool Mungkin Bakal Pertahankan Simon Mignolet

REKANBOLA – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan berniat untuk mempertahankan penjaga gawang Simon Mignolet di skuat mereka untuk musim depan.

Mignolet bergabung dengan Liverpool sejak 2013 silam ketika digaet dari Sunderland. Kiper internasional Belgia itu pun langsung menjadi andalan di bawah mistar The Reds.

Namun peruntungan Mignolet mulai berubah sejak pertengahan musim 2017-18 lalu. Ia perlahan tergeser oleh Loris Karius yang tampil cukup konsisten di paruh kedua musim tersebut.

Kedatangan Alisson Becker pada musim panas tahun lalu praktis membuat Mignolet tergeser ke bangku cadangan. Musim 2018-19 kemarin ia hanya sempat dimainkan dua kali, masing-masing di ajang Piala FA dan Carabao Cup.

Kabar pun sempat menyebut bahwa Mignolet bakal memilih untuk angkat kaki dari Anfield pada musim panas kali ini guna kembali memiliki status sebagai kiper utama.

Namun kini seperti dilansir Daily Star, Liverpool kabarnya ingin agar Mignolet tak hengkang. The Reds diklaim terkesan dengan sikap yang ditunjukkan kiper 31 tahun itu selama menjadi deputi Alisson.

Meski sama sekali tak bermain di Premier League dan Liga Champions musim kemarin, akan tetapi Mignolet terus konsisten memberikan dukungannya bagi tim dan khususnya bagi sang partner, Alisson.

Ungkapan Hati Mignolet

Mignolet sudah menyuarakan kemungkinan untuk hengkang pada bulan Maret lalu, kala berbicara dengan TV Limburg. Namun pada saat itu, ia belum menunjukkan keputusan akan meninggalkan Anfield pada bursa transfer ini.

“Saya tak tahu apakah pindah klub memungkinkan untuk dilakukan pada musim panas ini, saya masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontrak saya,” ujar Mignolet.

“Untuk saat ini, saya fokus di Liverpool dan Belgia. Kami akan lihat lagi nanti,” tandasnya.

Baca Juga:   Ketimbang Griezmann, Carvajal Dukung Neymar ke Madrid