Lloris Dulang Kritikan, Bos Prancis Turun Membela

REKANBOLA – Kiper Prancis, Hugo Lloris, menjadi sasaran kritikan karena penampilannya dalam laga uji coba melawan Amerika Serikat, Minggu (10/6) kemarin. Sang pelatih, Didier Deschamps, bahkan harus turun tangan untuk membendung kritikan itu.

Lloris gagal menghalau tembakan striker Amerika, Julian Green, yang diarahkan ke tiang dekat, di mana dirinya seharusnya bisa menutupnya. Dengan itu, Amerika pun berhasil unggul lebih dulu walau hanya bermodalkan satu kesempatan saja.

Sebelumnya, bersama Tottenham, Lloris juga kerap kali menjadi sasaran komentar negatif karena dinilai cukup sering melakukan kesalahan. Ditambah dengan performanya pada laga uji coba tersebut, kualitas Lloris pun diragukan oleh banyak orang.

 

Baca Juga :

 

Deschamps Tidak Khawatir

Tetapi, Deschamps tidak melihat performa Lloris sebagai suatu hal yang mengkhawatirkan. Menurutnya, sumbangsih yang diberikan oleh kiper kawakan tersebut juga tak bisa dilupakan.

“Ya, dia membuat tiga kesalahan dengan Tottenham yang berakibat gol, tetapi dia telah bermain dalam 60 pertandingan, dia juga memberikan poin untuk Tottenham dan Prancis,” ujar sang pelatih seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Meskipun mendukungnya, namun Deschamps juga mengakui bahwa Lloris seharusnya bisa tampil lebih baik di laga tersebut. Tetapi, ia yakin bahwa sang pemain akan kembali bangkit dan terus berjalan ke depan.

“Pada malam ini, dia bisa lebih baik dari gol yang masuk ke gawang kami, meskipun bila ada kesalahan dari Djibril Sidibe sebelumnya,” lanjutnya.

“Tapi saya di sini tidak ingin mempertanyakan semuanya. Dia menjalani musim yang panjang dan menyakitkan, dia juga akan berjalan dengan itu,” pungkasnya.

Baca Juga:   Debut Hat-trick Andre Silva di La Liga

 

Prancis vs Amerika

Prancis sendiri sejatinya juga memiliki banyak peluang yang bisa membuatnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Tetapi, kurangnya ketajaman lini depan serta penampilan apik dari kiper Amerika, Zack Steffen, membuat laga berakhir imbang 1-1.

 

(Sumber : BOLA.NET)