Locatelli Resmi Tinggalkan Milan

rekanbola – AC Milan mengumumkan bahwa gelandang mudanya yakni Manuel Locatteli resmi pindah ke Sassuolo dengan status pinjaman selama semusim.

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan gelandang yang lahir dari akademi Milan. Ia masuk skuat senior Rossoneri sejak tahun 2016.

Selama di skuat senior Milan, Locatelli sempat dimainkan sebanyak 63 kali di semua ajang kompetisi. 48 di antaranya di pentas Serie A.

Resmi Hijrah

Resmi Hijrah

Manuel Locatelli © AFP

Namun kebersamaan Locatelli dan Milan berlangsung relatif singkat. Rossoneri resmi melepasnya ke Sassuolo pada hari Senin (13/08).

“AC Milan mengumumkan kesepakatan bagi pemain Manuel Locatelli untuk bergabung dengan Sassuolo Calcio AS dalam kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.”

“AC Milan mengucapkan semoga Manuel mendapatkan keberuntungan dalam karir olahraga masa depannya, berterima kasih kepadanya atas profesionalisme dan komitmennya kepada Klub.”

Tak ada keterangan resmi terkait berapa biaya transfernya. Namun kabarnya Sassuolo harus membayar biaya peminjamannya sebesar dua juta Euro dan musim panas mendatang ia wajib dibeli dengan bandrol 12 juta Euro.

Tak Mau Pergi

Tak Mau Pergi

Gennaro Gattuso. © AFP

Sebelumnya pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sempat angkat suara mengenai isu penjualan Locatelli. Gattuso menepis kabar tersebut, karena ia menilai sang pemain memiliki DNA Milan.

“Locatelli sudah menemui saya sebelum libur tengah musim. Ia bilang kepada saya jika ia ingin bertahan,” ujar Gattuso kepada Soccerway.

“Saya sudah memainkannya sejak awal di pertandingan Derby kemarin [Coppa Italia] karena itu adalah pertandingan yang penting. Waktunya akan segera tiba.”

“Ia sudah memahami posisi ‘Mezzala’ dengan lebih bagus. Ia bisa melakukannya karena ia memiliki kekuatan fisik dan kualitas teknik yang baik. Saya rasa ia sudah tepat berada di klub ini.”

Video Pilihan

Video Pilihan

Selebrasi Stefano Lilipaly usai bobol gawang Chinese Taipei. © bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Berita video momen gol salto Stefano Lilipaly saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada laga Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018).

Baca Juga:   Argentina Gagal Menang Karena Islandia Main Bertahan