Loew Berkali-kali Ditolak Oezil Usai Pensiun dari Timnas Jerman

Rekanbola – Mesut Oezil telah memutuskan pensiun dari Timnas Jerman usai Piala Dunia 2018. Pelatih Jerman Joachim Loew kesulitan menghubungi si pemain.

Juara dunia 2014 itu dipaksa menelan malu setelah tersingkir di fase paling awal Piala Dunia dalam 80 tahun. DieMannschaft gugur di fase grup setelah dua kali kalah dalam tiga pertandingan.

Oezil langsung mengumumkan pengunduran diri dari Jerman setelah hasil mengecewakan itu. Alasannya dilatarbelakangi oleh ribut-ribut terkait fotonyao bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang turut menampilkan rekan setimnya Ilkay Guendogan pada bulan Mei. Oezil juga menuding dirinya mengalami tindak rasialisme karena darah Turki-nya.

 

Baca Juga : Demi Juve, Ronaldo Akan Absen Lawan Italia dan Kroasia?

 

Loew mengaku tahu Oezil pensiun dari Jerman dari agennya. Namun, usaha Loew mengontak Oezil sama sekali tidak berhasil.

“Si pemain tidak menghubungi saya,” Loew mengungkapkan di Reuters. “Biasanya pemain-pemain yang pensiun dari timnas Jerman menghubungi saya.”

“Mesut menentukan sebuah jalan yang berbeda. Saya berkali-kali mencoba menghubungi dia lewat pesan ataupun telepon, tapi tidak mungkin. Saya harus menerimanya.”

Oezil menjalani debutnya bersama Jerman di bawah pimpinan Loew pada Februari 2009. Selama sembilan tahun berkostum Jerman, Oezil telah membuat 92 caps dengan menciptakan 40 assist dan 23 gol serta membantu negaranya menjuarai Piala Dunia di Brasil.

Baca Juga:   Tolak Tottenham, Gareth Bale Pilih Gabung MU