Loona, Girlband K-Pop Pendatang Baru Curi Perhatian Dunia

REKANBOLA – Setelah penantian panjang, akhirnya girlband pendatang baru Korea bernama Loona resmi debut di industri musik. Tepat pada Rabu, 8 Agustus 2018, Loona merilis single pertama mereka yang bertajuk FavOriTe. Debut mereka pun berhasil menarik perhatian para pencinta musik K-pop.

Bahkan sebelum debut resmi mereka, Loona telah merebut hati banyak penggemar internasional karena konsep unik mereka dan cara memperkenalkan masing-masing anggota. Setelah hampir dua tahun, keduabelas anggota grup akhirnya bergabung dan merilis video musik untuk single perdana mereka FavOriTe.

Loona terdiri atas 12 perempuan cantik, yaitu Heejin, Hyunjin, Haseul, ViVi, Yeojin, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye. Loona juga telah merilis beberapa video musik sejak Oktober 2016, dengan beberapa grup unit mereka menjadi Odd Eye Circle, yyxy, dan banyak lagi.

Dilansir dari laman Ace Showbiz, Rabu, 8 Agustus 2018, karena semangat yang sangat besar dari penggemar, Loona telah menarik perhatian dari banyak tokoh media di seluruh dunia. Di antara mereka adalah penyanyi sekaligus penulis lagu Kanada, Grimes dan finalis RuPaul Drag Race Season 8, Kim Chi.

Sementara itu, Loona merupakan girlband di bawah naungan agensi Blockberry Creative yang sudah memulai proyek pre-debut sejak Oktober 2016. Loona dikabarkan akan mengadakan konser debut mereka bertajuk ‘LOONAbirth’ pada 19 Agustus 2018 di Olympic Hall di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga:   Amerika Serikat Memiliki Komputer Super Tercepat di Dunia