Lopetegui Dipecat Spanyol, Iniesta Mengaku Tak Nyaman

REKANBOLA – Andres Iniesta mengakui pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih timnas Spanyol sebagai momen yang sulit bagi semua orang di skut Spanyol. Tetapi bagaimanapun saat ini timnya sudah sangat fokus untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin di Piala Dunia 2018 Rusia.

Fernandi Hierro dipercaya menjadi pengganti Lopetegui dan dia cukup sukses melakukan tugasnya saat membawa Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Portugal.

Spanyol pun tetap dianggap sebagai salah satu tim favorit dan dinilai bisa melaju sampai babak final. Bahkan menjuarai Piala Dunia jika melihat komposisi skuat matador saat ini.

 

Baca Juga :

 

Sudah Dilupakan

Menukil marca, Iniesta menegaskan bahwa kasus Lopetegui itu hanya tinggal kenangan dan sudah saatnya tim Spanyol menatap ke depan.

“Itu adalah momen (buruk) dan kami ingin segera meninggalkannya. Itu tidak nyaman untuk siapa pun dan kami sekarang berkonsentrasi untuk apa yang ada di depan,” jelas pemain Vissel Kobe itu.

“Kami perlu berkonsentrasi pada keyakinan kami soal apa yang sedang dan akan kami lakukan. Pertandingan melawan Portugal tidaklah mudah dan tim ini menunjukkan bahwa kami tahu apa yang kami lakukan.”

 

Tetap Favorit

Meski hanya bermain imbang melawan Portugal, Spanyol tetaplah terdepan sebagai favorit juara. Laga itu pun dipercaya sebagai laga terbaik Piala Dunia 2018 Rusia sejauh ini.

Memang benar Spanyol dan Portugal hanya bermain imbang, tetapi kedua tim tersebut menampilkan permainan yang baik, bahkan lebih baik dari beberapa tim favorit lainnya yang justru kalah atau imbang melawan tim yang relatif lebih mudah.

Baca Juga:   Bos Real Madrid Tolak Wacana La Liga Main di Amerika Serikat

Karenanya, sampai saat ini optimisme di skuat Spanyol pun terus terjaga dan Iniesta percaya setiap pemain pasti ingin terus meraih kemenangan.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)