Lopetegui Dipecat, Valverde: Saya Kira Saya Punya Superpower!

Rekanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau banyak berkomentar soal pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih Real Madrid beberapa hari lalu. Dia percaya pemecatan bukanlah solusi yang tepat, namun memang tak terhindarkan.

Lopetegui menerima kabar buruk pasca Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan skor 1-5 di laga lanjutan La Liga, Minggu (28/10) malam WIB kemarin. Kekalahan itu memperburuk laju Madrid yang tak pernah menang di lima laga terakhir La Liga.

Madrid memang selalu dikenal sebagai klub yang tidak menoleransi kegagalan. Lopetegui pun akhirnya dipecat hanya dua hari pasca kekalahan dari Barcelona, meski sebenarnya keterpurukan Madrid bukan salahnya seorang.

Valverde menilai Lopetegui adalah korban dari pertunjukan sepak bola. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Pertunjukan

Meski tak mau berbicara banyak, Valverde menggarisbawahi bahwa sepak bola sebenarnya adalah pertunjukan. Klub seperti Madrid tentu berorientasi pada hasil, dan jika hasil tersebut tak memuaskan, semua pihak tah konsekuensinya.

“Saya tak perlu mengatakan apa pun soal pernyataan yang dibuat klub lain. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak suka ketika pelatih-pelatih dipecat,” buka Valverde di fourfourtwo.

“Kita berada di dunia sepak bola dan kita tahu bagaimana cara kerjanya. Semua adalah bagian dari pertunjukan.”

“Terdapat masa naik dan turun dan ketika anda menang, semuanya tenang, itulah yang kami targetkan dan ketika anda kalah maka badai datang,” sambung dia.

 

Tak Berubah

Lebih lanjut, Valverde juga membantah anggapan kemenangan 5-1 atas Real Madrid telah membuat timnya lebih superior. Menurutnya, Barca tetaplah Barca dan dia tetaplah dia.

“Saya masih sama dengan saya yang sepekan lalu, dan pekan sebelum itu. Orang-orang memang lebih bahagia dan itu membuat segalanya jadi lebih mudah.”

Baca Juga:   Bikin Dua Gol, Morata: Saya Bisa Mencetak Hattrick!

“Saya kecewa karena saya kira saya akan punya superpowers, tetapi tidak!” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *