Lopetegui: Madrid vs Spanyol Seperti Tomat vs Biskuit

REKANBOLA – Manajer Real MadridJulen Lopetegui mengaku sudah sangat siap menjalani pertandingan debutnya di La Liga bersama Los Blancos. Lopetegui bahkan menyatakan bahwa target utamanya adalah mengantarkan Madrid menjadi juara La Liga musim ini.

Madrid sebenarnya sudah bermain apik di bawah asuhan Lopetegui dalam beberapa pertandingan pramusim, terutama di Amerika Serikat. Tapi kemudian debut Lopetegui berakhir dengan kekalahan memalukan dari Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa dengan skor 2-4. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid tak pernah kebobolan empat gol sekali pun.

Kini Madrid akan kembali bertemu dengan tim asal Madrid; Getafe. Lopetegui ingin membuktikan bahwa Madrid sudah siap menjalani musim ini dengan permainan apik saat menjamu Getafe di Santiago Bernabeu.

Ekspektasi Lawan Getafe

Ekspektasi Lawan Getafe

Dalam pertandingan melawan Atletico tengah pekan lalu, Madrid sebenarnya tidak tampil kelewat buruk. Mereka bisa cukup dominan tetapi finishing Los Blancos masih jauh dari harapan, sementara Atletico sangat mematikan dalam menyelesaikan setiap peluang yang mereka dapat.

Lopetegui berharap Madrid akan sudah bisa menunjukkan permainan terbaik mereka saat bertemu Getafe. Ia pun menyatakan ekspektasinya terhadap permainan timnya dalam pertandingan yang akan digelar pada Selasa dini hari WIB itu.

“Saya ingin melihat Real Madrid yang kami semua inginkan. Kami percaya kepada Madrid sepanjang musim ini. Kami ingin melihat tim yang ambisius, penuh solidaritas, dan bertalenta yang percaya dengan kemampuan sendiri,” cetus Lopetegui saat wartawan RMTV bertanya.

“Kami menghormati semua lawan kami, tapi juga ingin memenangkan pertandingan dengan kepercayaan penuh terhadap kemampuan kami secara individu maupun sebagai tim. Itu yang saya ingin lihat.”

Baca Juga:   The Gunners Pertimbangkan Untuk Jajal Balotelli

Kekuatan Real Madrid vs Spanyol

Kekuatan Real Madrid vs Spanyol

Sepanjang musim panas ini, kekuatan Real Madrid terus menjadi bahan perbincangan. Banyak yang berpendapat bahwa kehebatan Los Blancos mulai terkuras dengan kepergian beberapa pemain dalam dua musim terakhir.

James Rodriguez, Alvaro Morata, Danilo, Mariano Diaz, Pepe, Cristiano Ronaldo, Mateo Kovacic, dan Theo Hernandez sudah tak lagi ada di tim Madrid. Sebagian dari mereka memang cuma pemain yang kerap menjadi cadangan, tetapi kedalaman skuat Madrid menjadi salah satu kunci sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Lopetegui pun mendapatkan pertanyaan tentang kualitas timnya saat ini. Ia diminta membandingkan antara kekuatan Real Madrid dengan timnas Spanyol, tim yang ditanganinya sebelumnya.

“Membandingkan Madrid dan Spanyol seperti membandingkan tomat dengan biskuit. Sangat berbeda, tak ada hubungannya sama sekali. Tentu saja keduanya adalah tim yang hebat, tapi diciptakan dengan sangat berbeda.”

“Mewakili negara dan bermain bagi klub adalah dua hal yang sama sekali tak sama. Tapi pada intinya, saya percaya Madrid memiliki talenta yang cukup untuk menjadi tim yang hebat. Kami percaya kami akan bisa mewujudkannya. Tapi membandingkan Madrid dan Spanyol tidak akan mudah.”

Baca Juga :