Lopetegui Senang Laga Resmi Pertamanya Adalah Piala Super Eropa

 rekanbola – Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui mengaku sudah tak sabar menantikan laga Piala Super Eropa antara timnya kontra Atletico Madrid, Kamis (16/8) lusa. Dia mengaku sangat gembira laga resmi pertamanya sebagai pelatih Madrid langsung memperebutkan trofi.

Sebagaimana diketahui, Lopetegui ditunjuk sebagai pengganti Zinedine Zidane yang memutuskan mundur dari jabatan pelatih Madrid setelah meraih gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Saat itu Lopetegui yang masih menjadi pelatih timnas Spanyol dipercaya sebagai pengganti Zidane.

Menangani Madrid tentu bukan perkara mudah, Lopetegui mengaku ada banyak tekanan sebagai pelatih Real Madrid dan karena itulah dia siap memberikan segalanya untuk membantu Madrid terus meraih kesuksesan. Piala Super Eropa ini dapat dikatakan sebagai ujian pertama Lopetegui.

Baca komentar Lopetegui soal Piala Super Eropa di bawah ini:

 

Gembira

Gembira

Real Madrid © RMCF

Uniknya, satu hal lagi yang membuat laga ini kian istimewa adalah sang lawan. Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid, yang berarti laga ini juga merupakan laga derby yang sarat gengsi. Hal ini berarti ada tekanan berlebih pada Lopetegui.

“Laga resmi pertama saya adalah final. Sebuah laga yang Real Madrid mendapat hak untuk bermain sekali lagi. Kami akan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini melawan tim yang sangat kuat yang akan membuat segalanya berjalan sulit,” tegas Lopetegui di laman resmi realmadrid.

“Mereka adalah tim yang sangat kami kenal dan ini akan jadi derby lokal. Segalanya sudah dipersiapkan untuk jadi laga yang hebat dan final yang hebat.”

“Inilah cara kami memperlakukannya dan kami akan mempersiapkan diri untuk itu. Kami sangat gembira laga pertama kami adalah final ini,” imbuh dia.

 

Juara

Juara

Real Madrid. © AP

Lebih lanjut, Lopetegui tak menampik dia ingin menjuarai laga tersebut. Baginya, kemenangan memang target setiap pelatih, dia pun begitu. Oleh sebab itu, dia memastikan akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk memenangkan laga bergengsi tersebut.”Kemenangan selalu menjadi tujuan semua pelatih. Namun lebih daripada berpikir apa artinya hal itu, kami mencoba mempersiapkan diri kami untuk memenangkannya.”

Baca Juga:   Griezmann Bersedia Bermain di Inter

“Itulah fokus kami dan hal yang menyedot perhatian penuh kami,” tutup Lopetegui.

Real Madrid sukses memenangkan dua edisi terakhir Piala Super Eropa, Los Blancos mengalahkan Sevilla pada tahun 2016 dan Manchester United di tahun 2017. (rmfc/dre)