Lopetegui Tak Puas Hanya Imbang di Derby Madrid

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku tak puas dengan raihan satu poin di laga melawan Atletico Madrid. Pelatih berusia 51 tahun mengatakan bahwa Madrid selalu ingin mendapat tiga poin pada setiap laga.

Real Madrid menjamu Atletico pada pekan ketujuh La Liga musim 2018/19, Minggu (30/9) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid hanya mendapat satu poin setelah ditahan sang rival sekota dengan skor tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin, Madrid kini mengumpulkan 14 poin. Madrid harus puas berada di posisi kedua klasemen La Liga hingga pekan ketujuh. Barcelona berada di puncak klasemen, dengan poin 14 juga, tapi unggul selisih gol lebih baik.

Hasil imbang melawan Atletico sekaligus jadi kegagalan pertama Madrid meraih poin penuh saat bermain di Bernabeu pada musim 2018/19. Tak heran jika kemudian Lopetegui merasa tidak puas dengan hasilnya.

 

Lopetegui Tak Puas

Real Madrid sejatinya bermain bagus saat berjumpa Atletico. Marco Asensio dan Karim Benzema mendapatkan beberapa peluang bagus. Tapi, tidak ada gol yang tercipta. Satu poin tidak memuaskan untuk Lopetegui yang mengaku ingin mendapatkan tiga poin di laga lawan Atletico.

“Saya tidak puas. Madrid selalu ingin menang dan kami pantas mendapatkannya. Kami lebih banyak mendapatkan peluang jadi gol. Tapi, sepakbola ditentukan oleh jumlah gol,” ucap Lopetegui pada Marca.

“Dua peluang Atletico terjadi karena kesalahan kami sendiri. Tidak diraih dari skema bermain mereka sendiri. Sayang sekali kami tidak bermain cukup tajam saat berada di depan gawang,” papar eks pelatih timnas Spanyol.

 

Alasan Mainkan Ceballos

Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Lopetegui di laga melawan Atletico. Pada awal babak kedua, dia mengganti Gareth Bale dengan Dani Ceballos. Lopetegui pun menerangkan alasan di balik pergantian pemain tersebut.

Baca Juga:   Inter Harapkan Kemenangan Lawan Milan dan Barcelona

“Ini adalah pertandingan di mana kami membutuhkan kondisi tertentu untuk bisa mengontrol di wilayah lawan. Ceballos bermain bagus di babak kedua dan seluruh tim juga bagus serta kami menunjukkan lebih superior,” tutup Lopetegui.