Lopetegui Terancam Dipecat, Valverde: Tiga Minggu Lagi Mungkin Saya

Rekanbola – Masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kini sedang dalam situasi yang genting. Kondisi tersebut rupanya membuat simpati datang dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Valverde adalah sosok yang ikut andil membuat masa depan Lopetegui di Real Madrid kian buruk. Pasalnya, Valverde baru saja memberikan kekalahan dengan skor 5-1 atas Real Madrid pada laga el clasico, Minggu (28/10) dini hari WIB.

Pasca kekalahan di laga pekan ke-10 La Liga musim 2018/19 tersebut, Lopetegui disebut akan segera dipecat. Bahkan, Real Madrid juga dikabarkan telah sepakat untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru pengganti Lopetegui.

Valverde menilai apa yang terjadi dengan Lopetegui bukan keputusan yang adil. Namun, di sisi lain, pemecatan juga merupakan resiko bagi seorang pelatih dan mungkin hal tersebut akan menimpa dirinya juga.

 

Bisa Menimpa Valverde

Ernesto Valverde mengakui punya hubungan yang baik dengan Julen Lopetegui. Karena itu dia ikut prihatin dengan kondisi sang teman. Akan tetapi, Valverde juga sadar bahwa dia bisa saja mengalami nasib yang sama dengan Lopetegui, bahkan tiga pekan ke depan.

“Pelatih menanggung beban yang berat. Seperti itulah sepakbola, aneh dan pelatih selalu menjadi sorotan. Saya punya hubungan yang baik dengan Lopetegui. Saya tidak ikut campur dalam masalah ini,” buka Valverde.

“Pemecatan pelatih bukan keputusan yang adil,” imbuhnya dikutip dari Football Espana.

“Tapi, saya tahu bahwa ini adalah periode yang sulit bagi Lopetegui. Hanya saja, kondisi yang sama mungkin saya besok atau tiga minggu ke depan akan menimpa saya. Itu bisa saja terjadi,” tandas eks pelatih Atletic Bilbao.

Baca Juga:   Napoli Alihkan Target Pada Lucas Moura

 

Pujian untuk Luis Suarez

Di balik simpatinya untuk Julen Lopetegui, Ernesto Valverde memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain Barcelona. Pelatih 54 tahun secara khusus memberikan pujian kepada Luis Suarez yang sukses mencetak hattrick ke gawang Madrid.

“Luis Suarez? Kerja kerasnya selama ini akhirnya berbuah hadiah. Hattrick adalah konsekuensi logis dari semua yang sudah dia lakukan. Suarez selalu berada di sana,” puji Valverde.