Lucas Moura Lakukan Apa yang Messi dan Neymar tak Sanggup

REKANBOLA – Sepanjang musim 2018/19, Lucas Moura mungkin tidak selalu jadi pilihan utama bagi Tottenham Hotspur. Namun, apa yang sudah dilakukan, niscaya akan membuat fans Spurs tidak akan melupakan nama Lucas Moura.

Lucas Moura baru saja mengantar Spurs melaju ke final Liga Champions musim 2018/19. Final pertama sepanjang sejarah klub asal London tersebut. Pada babak semifinal, Spurs menyingkirkan Ajax lewat laga yang dramatis.

Spurs kalah dengan skor 1-0 pada laga leg pertama, Rabu (1/5) yang lalu di kandang. Namun, Spurs mampu bangkit pada leg kedua di markas Ajax. Spurs menang 3-2. Agregat menjadi 4-4 dan Spurs unggul gol tandang.

Simak ulasan aksi heroik dari Lucas Moura selengkapnya di bawah ini ya.

Aksi Heroik Lucas Moura

Fans Tottenham sebagian mungkin sudah kehilangan harapan saat melihat hasil laga babak pertama laga di Johan Cruijff Arena, Kamis (8/5) dini hari WIB. Sebab, Spurs sudah tertinggal 2-0 dari tuan rumah Ajax.

Namun, harapan itu mulai muncul pada menit ke-55, saat Lucas Moura membobol gawang Andre Onana. Harapan pun kian besar saat Lucas Moura kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Hasil imbang 2-2 masih belum cukup bagi Spurs. Wasit Felix Brych memberi tambahan waktu lima menit. Pada menit 90+4, Hugo Lloris maju ke depan saat situasi sepak pojok. Tapi, tidak ada gol untuk Ajax.

Dan, kegembiraan fans Spurs pecah pada menit 90+6. Fernando Llorente menahan bola umpan jauh Mousa Sissoko dan diberikan pada Dele Alli. Umpan cantik dilespakan oleh Alli untuk Lucas Moura. Dan, gol ketiga tercipta untuk Spurs.

Baca Juga:   Carvajal Klaim Villarreal Menang Berkat Bantuan Dewi Fortuna

Lucas Moura mencetak hatrrick untuk sekaligus membawa Spurs melaju ke final Liga Champions.

Messi dan Neymar Tak Sanggup

Dalam sejarah Liga Champions, tidak banyak pemain yang mampu mencetak hattrick ketika laga sudah masuk fase semifinal. Tahun 2017 yang lalu, Cristiano Ronaldo melakukannya ke gawang Atletico Madrid. Saat itu dia masih bermain untuk Real Madrid.

Setelah itu, ada nama Robert Lewandowski [2013], Ivica Olic [2010] dan Alessandro Del Piero [1998].

Baru kemudian Lucas Moura mengikuti jejak para pemain tersebut. Lucas Moura pun jadi pemain asal Brasil pertama yang mencetak hattrick di semifinal Liga Champions. Bukan Neymar, Ronaldo atau Ronaldinho.